Surya Paloh Kumpulkan Seluruh Ketua DPP dan Fraksi Nasdem, Ada Apa?

JAKARTA – Setelah isu Reshuflle semakin kencang dihembuskan, Ketua Umum Partai NasDem Surya paloh mengumpulkan seluruh ketua DPP dan Anggota fraksi NasDem yang duduk di DPR RI.

Dikumpulkannya para petinggi partai NasDem ini untuk diberikan instruksi mengenai sikap politik ke depan setelah Partai NasDem diterpa isu keretakan hubungan dengan Presiden Joko Widodo.

Sebelum mengeluarkan perintah untuk kumpul, Surya Paloh juga sempat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang  Maritim dan Investasi (Menko Marves) di London, Inggris.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai Nasdem Charles Meikyansah mengatakan, pertemuan ini tidak dilakukan secara mendadak tapi sudah menjadi agenda tahunan Partai NasDem dalam rangka melakukan konsolidasi dijajaran pimpinan.

Menurutnya dalam pembahasan pertemuan dibicarakan mengenai perkembangan isu perkembangan politik baik eksternal maupun internal.

‘’Dinamika politik Tanah Air kan terus berkembang, sehingga perlu ada komunikasi untuk menyikapi sehingga kebijakan yang diambillebih tepat,’’ kata Charles kepada wartawan, Selasa, (17/1).

Selain itu, instruksdi juga akan diberikan kepada seluruh fraksi NasDem yang ada di DPR RI. Sebab keberadaan fraksi ini merupakan kepanjangan partai yang harus satu komando.

Charles mengungkapkan, beberapa pesan Surya Paloh kepada seluruh anggota Fraksi yaitu, tetap memberikan dukungan kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Salah satu pesan yang sangat penting adalah tetap mendukung penuh pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin hingga selesai masa jabatanya.

Penegaskan ini disampaikan kepada seluruh Fraksi NasDem baik yang duduk di Komisi atau anggota frasi yang berada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) agar mendukung program-program pemerintah

“Pak Surya tegaskan dukungan penuh terhadap pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin hingga selesai,’’ ujar Charles.

Dia menilai, berbagai program pemerintah yang sudah dijalankan Presiden Joko widodo sudah berjalan dengan baik. Sehingga membuat masyarakat Indoensia sejahtera.

Untuk itu, sudah semestinya Parta NasDem tetap mendukung pemerintahan Hal ini dilakukan untuk menguatkan sistem demokrasi di Indonesia.

“Kita harus support program pemerintah, apalagi dalam penguatan sistem demokrasi di Indonesia,” ujar Charles.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan