Asik, Kini Fasilitas di Cibinong Situ Plaza Makin Lengkap, Buruan Kunjungi Gratis!

BOGOR-  Cibinong Situ Plaza memberikan fasilitas baru. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lokasi tersebut.

Cibinong Situ Plaza diupgrade dengan dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti wifi publik, dan tempat bermain bertujuan untuk memberikan ruang gerak bagi publik dan menjadi ruang tempat warga bersilaturahmi dan berekreasi bahkan sarana edukasi.

“Kita ingin meningkatkan kualitas taman Situ Plaza Cibinong, karena setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat. Harapannya dengan adanya fauna yang terpelihara dengan baik masyarakat bisa mendapatkan gerai edukasi,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, Senin (16/1).

Terbaru, di Situ Plaza Cibinong ditambahkan sarana bermain anak hingga pembangunan aviari atau penangkaran hewan yang terdiri dari burung, iguana, kelinci, kura-kura hingga unggas.

“Aviari ini untuk menambah nuansa baru di Situ Plaza Cibinong, sebagai wahana edukasi, “tambahnya.

Lebih lanjut, sambung Ajat, aviari ini diharapkan dapat memberikan suasana baru bagi masyarakat yang berada di pusat taman kota.

“Silahkan datang ke Aviari Cibinong Situ Plaza dan gratis bebas biaya,” lanjutnya.

 

Meski gratis tanpa biaya, Ajat mengingatkan kepada para pengunjung yang akan berwisata di Situ Plaza Cibinong untuk tetap menjaga kebersihan.

“Kami memberikan gratis biaya, tetapi masyarakat perlu menjaga, seperti tidak buang sampah dan lainnya, mari kita jaga sama sama, “pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan