Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang, Nilai Manfaat Jadi Rp4,2 Juta

JABAR EKSPRES – Silahkan untuk daftar kartu prakerja gelombang 48 pada situs resmi pemerintah yang sudah dibukan tahun 2023, ada 6 perubahan yang menguntungkan.

Perubahan program Kartu Prakerja Skema Reguler 2023 diumumkan pada Kamis 5 Januari 2023 usai Rapat Koordinasi Komisi Cipta Kerja. Komisi Pengadaan Ketenagakerjaan memutuskan program kartu prakerja tetap berjalan normal pada triwulan I tahun 2023.

Hal ini sejalan dengan Keputusan Presiden Nomor 113 Tahun 2022 yang aturan pelaksanaannya tertuang dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 17 Tahun 2022.

BACA JUGA: Buruan Daftar kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Dapat Insentif Rp4,2 Juta, Sebentar Lagi Dibuka!

Pendaftaran dilaporkan dibuka pada Januari 2023. Melansir dari situs Prakerja dari akun Instagramnya, kartu prakerja tahun ini mengalami enam perubahan berikut deskripsinya:

  1. Mulai tahun 2023, Program Kartu Prakerja akan difokuskan pada peningkatan keterampilan tenaga kerja.
  2. Penerima manfaat kini dapat mengikuti program kartu prakerja.
  3. Manfaatnya lebih bernilai. Rinciannya adalah Rp4,2 juta total nilai pemanfaatan, Rp3,5 juta untuk dukungan biaya pelatihan, Rp600.000 untuk biaya transportasi dan pertukaran internet, dan Rp100.000 sebagai insentif untuk menyelesaikan penelitian.
  4. Tersedia pilihan pelatihan offline dan online. Adapun 10 lokasi pelatihan offline dan kombinasinya tersebut berada di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NTT, Bali, Papua, Kalimantan Barat, dan Sumatera Utara.
  5. Pelatihan offline sekarang dalam format webinar langsung, bukan format video.
  6. Standar minimal waktu pelatihan, sebelumnya 6 jam, sekarang 15 jam.

Petunjuk dan link untuk mendaftar Program Kartu Prakerja

  • Buka halaman https.//dashboard.prakerja.go.id/register Masukkan nama lengkap, email, dan kata sandi Anda.
  • Klik Daftar.
  • Buka dan periksa notifikasi email Anda. S
  • etelah terautentikasi, login dengan alamat email dan password yang terdaftar di halaman dashboard.prakerja.go.id, masukkan informasi pribadi Anda, dan unggah KTP dan foto selfie Anda. Konfirmasikan nomor telepon Anda dan klik Kirim.
  • Hasil akan diumumkan. Jika anda berhasil terseleksi

Begitulah cara daftar program kartu prakerja 2023 gelombang 48. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan