Buruan Daftar kartu Prakerja 2022 Gelombang 48 Dapat Insentif Rp4,2 Juta, Sebentar Lagi Dibuka!

Jabarekspres.com – Untuk daftar kartu prakerja 2022 gelombang 48 yang akan segera dibuka kamu tinggal simak informasi di artikel ini sampai habis.

Gelombang 48 diketahui mengadaptasi program kartu prakerja dengan skema reguler. Penerima dilaporkan menerima lebih banyak insentif!

Skema normal ini melansir dari Instagram @prakerja.go.id, yang berfokus pada peningkatan keterampilan penerima dan tidak sebesar bantuan semi sosial.

Dalam hal ini, biaya dukungan pelatihan juga lebih tinggi daripada intensif. Sejak saat itu, pelatihan peserta menjadi semakin beragam, mulai dari online, offline, dan kombinasi keduanya.

Dengan demikian, keuntungan yang Anda dapatkan dengan kartu prakerja di tahun 2023 akan lebih besar dibandingkan tahun 2022.

Di bawahnya adalah total angka kinerja Rp 4,2 juta. Ini terdiri dari hibah pelatihan sekitar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600.000, dan insentif penyelesaian penelitian Rp 100.000.

Hal ini menambahkan lebih banyak biaya pelatihan ke kartu pra-kerja Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membeli lebih banyak pelatihan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan keterampilan peserta.

Persyaratan pendaftaran untuk gelombang 48, mulai tahun 2023, akan serupa dengan persyaratan untuk tahun 2022, sebagai berikut:

  1. WNI berusia 18 tahun keatas (batas 60 tahun).
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh terkena PHK, pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasukn para pelaku usaha mikro dan kecil.
  4. Bukan penerima bantuan sosial lain selama pandemic Covid-19.
  5. Bukan Pejabat Negara seperti Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  6. Maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Sedangkan untuk mendaftar, cukup kunjungi halaman https.//www.prakerja.go.id/ Siapkan email aktif, masukkan data yang diminta, selfie dengan KTP, dan ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Hati-hati saat mendaftar. Perhatikan baik-baik nama website yang Anda kunjungi dan pastikan itu adalah situs resmi pendaftaran kartu prakerja.

Itulah penjelasan mengenai cara daftar kartu prakerja 2022 gelombang 48 yang akan segera dibuka ditahun 2023. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan