4 Keuntungan Lolos Kartu Prakerja 2023, Ada Insentif Rp4,2 Juta

JABAR EKSPRES – Simak empat keuntungan jika kamu lolos seleksi Kartu Prakerja 2023, salah satunya kamu bisa dapat insentif senilai Rp4,2 juta.

Di tengah perkembangan teknologi saat ini, pemerintah berinisiatif untuk membuka kembali pendaftaran program Kartu Prakerja di tahun 2023.

Sebagaimana yang kamu ketahui, Kartu Prakerja merupakan program untuk meningkatkan skill dan membantu perekonomian masyarakat yang diluncurkan sejak tahun 2020.

Hingga saat ini, program Kartu Prakerja sudah membuka sebanyak 47 gelombang, dan akan dilanjutkan lagi di tahun 2023 untuk gelombang 48.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Skema Normal 2023 Dapat Insentif Rp4,2 Juta

Sejak dibukanya Kartu Prakerja, peminat untuk mengikuti seleksi program tidak pernah sepi, bahkan semangat dari para pendaftar tidak pernah pudar.

Hal ini disebabkan karena banyaknya keuntungan jika kamu lolos seleksi Kartu Prakerja, terutama pada pembukaan di tahun ini.

Berikut empat keuntungan yang akan kamu dapatkan jika lolos seleksi Kartu Prakerja 2023.

  1. Mendapatkan insentif Rp4,2 juta

Jika kamu lolos seleksi Kartu Prakerja 2023, kamu akan mendapatkan keuntungan insentif senilai Rp4,2 juta.

Baca Juga: 6 Bansos Cair Tahun 2023, Segera Ajukan Diri dan Dapatkan Bantuan hingga Rp15 Juta

Insentif tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli pelatihan hingga Rp3,5 juta. Setelah kamu menyelesaikan pelatihan hingga tuntas, kamu akan mendapatkan insentif Rp600.000 yang langsung bisa cair ke rekening atau e-wallet.

Selain itu, jika kamu mengisi survey evaluasi selama 2 kali akan mendapatkan insentif senilai Rp100.000.

  1. Dapat menambah skill

Pemerintah telah menyiapkan ribuan pelatihan dari berbagai Platform Digital untuk kamu ikuti pelatihannya sesuai minat dan kemampuan kamu.

Melalui pelatihan ini, kamu akan mendapatkan skill baru atau kamu juga bisa lebih memperdalam skill yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Baca Juga: Cukup Pakai NIK! Segera Ajukan Bansos PKH 2023 Dapatkan Bantuan Rp15,2 Juta

Saldo pelatihan yang sudah diberikan bisa kamu manfaatkan hingga skill kamu benar-benar terasah.

  1. Mendapatkan pekerjaan

Dengan mengikuti program Kartu Prakerja 2023, kemungkinan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan sangat besar.

Bagi kamu yang belum memiliki pekerjaa, dengan mengikuti program Kartu Prakerja, kamu bisa mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan kemampuan yang kamu miliki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan