Akomodir Keinginan Warga, Bima Arya Perpanjang Jam Operasional Taman dan Lapangan

Jabarekspres.com – Untuk mengakomodir keinginan warganya berolahraga di malam hari, Wali Kota Bogor Bima Arya melonggarkan aktivitas warga pada sarana fasilitas publik.

Salah satunya dengan memperpanjang jam operasional taman dan lapangan yang ada di Kota Bogor hingga 22:00 WIB.

Bima Arya mengatakan, sebelumnya atau sejak ada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jam operasional taman dan lapangan di buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Namun, setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM dan banyaknya warga yang berkeinginan bisa menggunakan taman dan fasilitas olahraga malam hari, akhirnya pihaknya pun memperpanjang jam operasional taman dan lapangan hingga pukul 22:00 WIB.

Baca Juga: Dalih Demi Kejar Program Strategis, Bima Arya bakal Rombak Pejabat OPD Kota Bogor

”Mungkin kalau pagi mereka kerja dan baru sempat berolahraga pada malam selepas kerja,” ungkap Bima Arya, saat berolahraga dengan komunitas Bogor Runners dan Kawan Lari di Lapangan Sempur, Kamis, 12 Januari 2023 malam.

Menurutnya, setelah perpanjangan jam operasional, maka semua taman dan lapangan yang ada bisa digunakan setiap hari hingga malam.

Meski begitu, khusus Lapangan Sempur Bima Arya jam operasional hingga pukul 22:00 WIB hanya berlaku pada Senin-Jumat. Sementara Sabtu dan Minggu akan ditutup pada jam 19.00 WIB.

”Weekend itu Sempur penuh. Kalau Sabtu Minggu dibuka juga, kebanyakan bukan untuk olahraga. Ini kan dibuka tujuannya untuk warga yang ingin berolahraga. Saya titip menjaga kebersihannya,” tandasnya.

Baca Juga: Bima Arya Tepati Janji Kompanye, Warga Selatan dan Utara Kota Bogor Akhirnya Miliki GOM

Salah satu pengunjung Lapangan Sempur, Gilang Ramadhan,26, mengaku gembira atas kebijakan perpanjangan jam operasional pada fasilitas publik itu.

Alhamdulillah akhirnya saya dan teman-teman mulai sekarang bisa kembali joging di Lapangan Sempur saat malam hari. Karena saya kebetulan juga ada waktu untuk olahraga biasanya memang malam, kalau subuh sampai sore biasanya ada aktivitas lain jadi bisanya ya malam,” singkatnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan