SMAN 2 Kota Tasikmalaya Punya Tekat Tingkatkan Prestasi Akademik

TASIKMALAYA – SMAN 2 Kota Tasikmalaya punya tekat untuk merealisasikan visi dan misi sekolah secara optimak di tahun 2023 ini. SMAN 1 Kota Tasikmalaya yang dikenal dengan sekolah unggul itu bertekat ingin menciptakan para siswa lebih berprestasi dan berkualitas.

“Tentu saja sekolah mempunyai program kerja untuk tujuan itu,  dan saya dibantu 4 Wakil Kepala Sekolah,” kata Kepala SMAN 2 Kota Tasikmalaya Dra. Elin Darliah S.ST, M.Pd, di ruang kerjanya, Jalan RE. Martadinata No. 261, Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Selasa 10 Januari 2023.

Dikatakan Elin, dirinya menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Tasikmalaya semenjak Maret 2022 lalu. Kata dia, pihaknya sudah mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, untuk rehabilitasi delapan ruang kelas dan satu laboratorium, renovasi taman dan kantin.

“Alhamdulillah sudah terlaporkan, terkait penggunaan anggaran itu,” katanya.

Lebih lanjut, ia memaparkan sekolah yang memiliki 1.332 siswa, saat ini tengah menggodok program peningkatan kompetensi para pendidik SMAN 2 Tasikmalaya, salah satunya dalam bidang IT. Di samping itu, juga mendorong regenerasi pendidik dengan mensuport dukung calon guru penggerak.

“Kita harus input aktifitas guru setiap bulannya dan mengupload kegiatan di youtube. Oleh karena itu penting guru diberikan pemahaman bidang IT,” katanya.

Masih dikatakan Elin, sekolahnya mendukung minat kompetensi siswa didiknya. Saat ini ada 18 ekstrakurikuler dan di tahun 2022, ada siswa yang meraih prestasi tingkat Internasional di bidang karate.

“Di bidang olimpiade sains, kita selalu masuk ke tingkat provinsi. Namun kita akan evaluasi untuk memperbaiki prestasi di 2023 ini,” katanya.

SMAN 2 Kota Tasikmalaya Persiapkan Ikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional

 

Dikatakan Elin, saat ini SMAN 2 Kota Tasikmalaya tengah mempersiapkan siswa untuk mengikuti sembilan mata lomba Olimpiade Sains Nasional, sebagai target mencapai prestasi di tahun 2023.

“Seleksi sekarang diwajibkan yang mempunyai ranking lima besar. Alhamdulilah, berbagai tahapan sudah dilaksanakan,” imbuhnya.

Ia pun berharap, dengan progres yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini, SMAN 2 Tasikmalaya, semakin memposisikan diri sekolah yang terbaik di Jawa Barat.

Sekadar diketahui lulusan SMAN 2 Kota Tasikmalaya yang diterima di perguruan tinggi negeri di tahun 2022 melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguan Tinggi Negeri) sebanyak 50 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan