Luis Mila Siapkan Strategi Khusus pada Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

JabarEkspres  – Laga lanjutan Liga I BRI Persib Bandung  vs Persija Jakarta diprediksi akan berjaan seru dengan pola permainan cepat dan saling serang.

Laga yang akan berlangsung hari ini di Stadion Gelora Bandung Laupan Api (GBLA) itu menjadi ajang adu gengsi kedua tim yang dulu selalu berseteru itu.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla yakin anak asuhannya akan peroleh poin dari pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta itu.

Milla menjelaskan Persib Bandung kini berusaha untuk mempertahankan tren positif, dan terbukti mereka belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir.

Lanjutnya, jika Persib Bandung meraih kemenangan atas Persija Jakarta, tentu akan memotivasi mereka agar dapat mengamankan posisi di lima besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Kami ingin memenangi pertandingan dengan semangat yang tinggi tapi dengan sikap yang bagus. Kami ingin meraih kemenangan,” ujar Milla.

“Tim sekarang dalam kondisi bagus dan Bobotoh bisa datang ke GBLA menikmati permainan kedua tim tersebut,” sambungnya.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 30 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta yang berada di posisi ke-4.

Sementara itu soal pengamanan jalannya pertandingan sore nanti, pihak Kepolisian Polda Jawa Barat memastikan tidak ada personel kepolisian yang melakukan pengamanan di dalam Stadion GBLA

Menurut Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, hanya ada dua zona pengamanan saat laga tersebut. Namun polisi tetap bersiaga di zona 2 yakni di area luar Stadion.

“Tidak ada lagi polisi yang berjaga di zona 1 atau seluruh stadion, seperti lapangan, tribun, sarana dan lokasi-lokasi lainnya di dalam gedung,” kata Ibrahim Tompo.

Menurut dia nantinya bakal dijaga oleh steward officer atau petugas pengamanan dari panitia penyelenggara. Jadi pengamanan di zona 1 merupakan kewenangan penuh panitia penyelenggara.

Namun jika dalam kondisi tertentu, steward officer bisa berkoordinasi dengan kepolisian apabila membutuhkan bantuan pengamanan, ucap Ibrahim Tompo.

“Pola pengamanan saat ini agak berbeda dengan sebelumnya di mana pengamanan saat ini menerapkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022, tentang pengamanan kompetisi olahraga,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan