Laga Super Panas Persib vs Persija, Begini Penerapan Lalin di Kawasan Stadion GBLA

BANDUNG – Laga El Clasico Indonesia yang mempertemukan pertandingan Persib Bandung dengan Persija Jakarta bakal digelar, Rabu (11/1) besok.

Berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Untuk memastikan pertandingan berjalan lancer dan aman, pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung melakukan penjagaan secara ketat.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Deden Juandi menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara ekstra di kawasan Stadion GBLA dan Masjid Raya Al – Jabbar.

 

“Karena ada kemungkinan kegiatan di Masjid Al – Jabbar, antisipasi pengunjung, nanti personel ekstra penebalan di pintu rel kereta api Cimincrang atau di depan pintu masuk Al – Jabbar,” katanya saat dikonfirmasi Selasa (10/1).

Deden menuturkan, sejumlah rekayasa arus lalulintas telah disiapkan. Kendaraan yang datang dari arah Utara (Cimencrang) menuju Masjid Raya Al – Jabbar akan dilakukan pengalihan dan memutar ke jalur Stadion GBLA.

“Jadi tidak bisa langsung lurus setelah melintas rel KA itu (kendaraan dari arah Utara), harus muter ke jalur GBLA. Kemudian yang dari arah GBLA lurus tekuk kanan ke Cimincrang, jadi itu diluruskan dulu ke Al – Jabbar dan mutarnya di kawasan Al Jabbar di dalam,” ujarnya.

 

Sementara, terkait pengoperasian jalur tol, Deden menambahkan akan dibuka jika situasi sudah dalam keadaan darurat. “Untuk jalur tol, kita kerja sama dan koordinasi dengan Dinas Bina Marga. Jadi khusus untuk para pemain di KM 149 (exit Tol Gedebage) kita minta akses bisa ke luar masuk di situ, kemudian untuk evakuasi tim medis juga kita minta jalur ke situ,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, sebanyak 115 personel Satlantas Polrestabes Bandung telah disiagakan. “Khusus Satlantas itu ada 115  personel dan ada bantuan dari Dishub (Dinas Perhubungan) juga,” ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat khususnya suporter dan wisatawan yang hendak masuk jalur Cimincrang agar mengikuti arahan yang telah disampaikan.

 

“Jadi tetap taati aturan lalu lintas, hindari jalan yang sekiranya akan membuat kemacetan, kalau bisa datang lebih awal. Tapi tentunya ikuti aturan yang telah disampaikan petugas,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan