Tim Diaduk atau Tidak Diaduk Merapat! Ini Dia 5 Rekomendasi Bubur di Bandung yang Cocok untuk Sarapan

Bubur Ayam Mang Haji Oyo ini terkenal karena tekstur buburnya yang kental. Pernahkah kamu mendengar hal unik yang khas dari bubur ini? Saking kentalnya, jika mangkuknya dibalik, buburnya tidak akan tumpah! Tapi tetap, jangan lama-lama membaliknya.

Mang Haji Oyo memulai usaha buburnya sejak tahun 1970-an. Dari dulu, ia menggunakan beras yang berasal dari sawah pribadinya di Majalengka.

Bubur ayam yang sudah banyak memiliki cabang ini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang dengan harga mulai dari Rp13 ribu per porsinya.

Alamat: Jalan Sulanjana No. 30 Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Harga: Rp12.000.

Bubur Pak H. Amid

Bubur ayam yang terkenal enak ini sudah memiliki dua cabang di Kota Bandung, yaitu di Jalan Arjuna dan Jalan Pajajaran. Sama seperti bubur Mang Haji Oyo, bubur ayam Pak H. Amid ini juga memiliki keunikan yaitu tidak akan tumpah jika mangkuknya terbalik.

Di sini, kamu bisa memilih untuk memakan telur setengah matang bahkan telur mentah untuk menjadi topping-nya.

Alamat: Jl. Pajajaran No. 105, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Harga: Rp16.000.

Bubur Ayam Gibbas

Keunikan bubur ayam ini berbeda dengan yang lain. Karena bubur di sini memiliki topping ayam yang sangat banyak hingga menutupi buburnya. Topping ayam tersebut berbentuk suwiran daging ayam kampung.

Saking banyaknya topping, kamu akan mendapatkan topping di mangkuk terpisah di tempat bubur yang sudah memiliki dua cabang ini. Namun, bagi kamu yang tidak kuat makan banyak, kamu bisa memesan setengah porsi saja.

Karena tidak ada kerupuk oranye, bubur ayam ini menggunakan emping sebagai gantinya. Seperti topping bubur ayam pada umumnya, Bubur Ayam Gibbas juga menyediakan topping telur setengah matang.

Alamat: Jalan Kebon Jati No. 187 Kebon Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung

Harga: Rp15.000 – Rp20.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan