Cek Nama Kamu Sekarang! Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Rp 2,4 Juta Cair Bulan Ini, Berikut Syaratnya

Jabarekspres.com – Bulan Januari 2023 ini, saldo dana gratis dari pemerintah bagi masyarakat melalui program bantuan sosial (bansos) kembali cair.

Saldo dana gratis dari pemerintah ini yakni melalui  program BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai.

Bagi kamu yang ingin mengecek apakah namamu terdaftar atau tidak. Silahkan kunjungi melalui sistem online di cekbansos.kemensos.go.id. KLIK DI SINI.

Jika mengacu ketentuan tahun 2022, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat akan mendapatkan BPNT sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Bantuan saldo dana gratis dari pemerintah ini bakal dicairkan setiap bulannya sebesar Rp 200 ribu. Jika dikalikan 12 bulan maka totalnya Rp 2,4 juta.

Bantuan ini berbentuk uang? perlu dicatat,  bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa saldo yang akan otomatis masuk ke saldo Kartu Sembako KPM dengan sasaran 18,8 juta KPM.

Bansos BPNT ini sangat membantu kebutuhan masyarakat. Karena diperuntukkan membeli kebutuhan pokok seperti beras, telor, buah, daging, sayur dan lainnya di e-waroeng.

 

Syarat & Ketentuan Penerima Bansos BPNT Berikut Ini:

 

Pertama, kamu harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS. Kedua, WNI dengan bukti NIK. Selanjutnya bukan dari golongan ASN, PNS, TNI, atau Polri. Terakhir warga yang terkena PHK karena dampak gelombang Covid-19.

Syarat di atas wajib dipenuhi jika ingin mendapatkan bantuan dengan mengecek di cekbansos.kemensos.go.id.

Kami juga akan menyampaikan cara untuk cek penerima BPNT Januari 2023 via online.

Sehingga hanya cukup modal hape dan internet kamu bisa cek di mana saja dan kapan saja.

Kamu wajib masuk ke situs resminya cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya isi persyaratan identitas secara lenagkap yang ada dalam situs resmi kemensos tadi. Tahap selanjutnya nanti harus mengtisi kode di dalam kotak yang tersedia.

Setelah selesai, maka lanjutkan dengan klik menu “Cari”. Kami tinggal menunggu sistem tersebut akan bekerja untuk mencocokan data penerima dengan data DTKS Kemensos.

Jika hasilnya muncul nama kamu, dipastikan akan mendapatkan hak bansos BPNT tersebut di bulan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan