Harga BBM Turun, BLT Saldo DANA Rp 600 Ribu Jalan Terus! Cek Daftar Namamu di Sini  

Jabarekspres.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) saldo DANA Rp 600 ribu terus mengalir dari pemerintah meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai turun beberapa haru lalu.

Bantuan saldo DANA ini tetap bisa Anda dapatkan karena kenaikan harga BBM tidak menyurutkan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya pemerintah secara resmi mengumumkan penurunan harga BBM di antaranya jenis Pertamax dari Rp 13.900 per liter menjadi Rp12.800 pada Selasa 3 Januari 2023 pukul 14.00 siang.

Sementara BLT saldo DANA Rp 600 ribu itu merupakan jenis bantuan subsidi BBM yang kembali disalurkan pada tahun 2023 ini.

Pemerintah melalui program bantuan sosial (bansos) itu sengaja memberikan saldo DANA gratis langsung cair untuk seluruh warga negara sebagai upaya penanggulangan kemiskinan.

Oleh karena itu, Anda masih punya kesempatan untuk mendapatkan bansos dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu. Uang ini bisa kalian gunakan untuk memenuhi tambahan kebutuhan belanja di rumah.

Cara untuk mendapatkan BLT ini cukup simple dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya download aplikasi untuk cek daftar nama sebgai penerima bantuan.

Bagi kalian yang namanya belum terdaftar, bisa juga langsung mendaftar sebagai penerima bantuan melalui aplikasi itu pula.

Aplikasi tersebut resmi dari pemerintah dan dibuat sebagai sarana mempermudah masyarakat untuk mengecek daftar nama penerima bantuan DANA hingga Rp 600 ribu.

Anda gak usah ragu apalagi khawatir dengan cara dapat DANA gratis berupa bansos ini. Silahkan download aplikasinya melalui Play Store di ponsel Anda. Atau KLIK DI SINI.

 

Cara Cek Daftar Nama Penerima Bantuan Saldo DANA 2023

 

Anda juga bisa cek danftar nama melalui klik situs https://cekbansos.kemensos.go.id/, masukkan data yang diinginkan, klik “Cari Data”, jika Anda penerima, maka akan mendapatkan pemberitahuan.

Sementara untuk daftar BLT BBM saldo DANA gratis Rp 600 ribu ini sebagai berikut:

  • Download aplikasi Cek Bansos
  • Klik menu “Daftar Usulan”
  • Klik menu “Tambah Usulan”
  • Mengisi formulir sesuai KTP
  • Calon Penerima Manfaat Memilih jenis bantuan sosial (BPNT/PKH)
  • Unggah 2 foto, yaitu KTP dan rumah tampak depan
  • Selesai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan