Kombes Pol Bismo Teguh P Resmi Gantikan Kombes Pol Susatyo Purnomo C Sebagai Kapolresta Bogor

Jabarekspres.com – Pucuk pimpinan Polresta Bogor Kota resmi berganti dari Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro ke tangan Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Lepas sambut Kapolres digelar Kamis, 5 Januari 2023 malam.

Promosi rotasi jabatan Kapolres Bogor Kota tersebut tertuang dalam surat telegram (ST) bernomor ST/2777/XII/KEP./2022, tertanggal 23 Desember 2022.

Dalam tugas barunya, Susatyo yang sudah dua tahun menjabat Kapolresta Bogor Kota itu akan bergeser ke Jakarta menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Narkoba Bareskrim Polri. Ia juga disebut terbilang berpengalaman dalam bidang reserse.

Sementara Bismo yang merupakan peraih Adhi Makayasa Akpol 2001 itu, semula menjabat sebagai Wakil Kapolres Metro Jakarta Barat (Wakapolrestro Jakbar).

Dalam pesan terakhirnya Susatyo mengingatkan para anggota Polresta Bogor Kota untuk responsif dalam melayani masyarakat.

Pria lulusan Akpol 1998 itu juga mendorong agar insan Polri semangat dalam melakukan sejumlah inovasi, serta terus meningkatkan loyalitas terhadap institusi Polri.

”Semua memegang peran yang besar, semua mengambil peran yang penting dalam membangun polresta ini. Tidak ada yang hebat, saya pun tidak hebat. Hebat karena kita bersama sama,” ungkapnya saat dijumpai di Mapolresta Bogor Kota dikutip Jumat, 6 Januari 2023.

Sementara itu Kapolresta Bogor yang baru, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi kinerja Susatyo saat memimpin Polresta Bogor Kota. Dia pun berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah digaungkan sebelumnya.

”Kita lihat bersama sampai detik ini bahwa kepimpinan beliau (Susatyo), pengorbanan serta dedikasi yang ditorehkan untuk Polresta Bogor. Jadi harus kita teruskan dengan rasa tulus bukan dengan rasa beban, tapi dengan rasa cinta,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku, merasa kehilangan sosok Susatyo yang menurutnya merupakan pemimpin berprestasi dan layak menjadi bintang dimana pun menjalankan tugas.

”Di satu sisi saya kehilangan, tapi di satu sisi bintang sudah keliatan. Selamat menjalankan tugas barunya Pak Susatyo,” tuturnya.

Bagi Kapolresta Bogor Kota yang baru, Bima Arya pun mendorong agar turut berkomitmen dan bergandengan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menyambut ajang pesta demokrasi di 2024 mendatang, khususnya di tahun politik 2023 saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan