Gaji Cristiano Ronaldo Menjadi Gaji Tertinggi Sepanjang Sejarah Sepak Bola

JABAR EKSPRES- Legenda hidup sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo belum lama ini resmi menjadi pemain dari klub asal Arab Saudi ‘Al Nassr Al Nassr berhasil merekrut Cristiano Ronaldo dengan kontrak sampai Juni 2025 dan nominal yang sangat fantastis.

Pecahkan Rekor Dunia Melalui pernyataan Al Nassr, CR 7  kabarnya akan menerima gaji sebesar 200 juta Euro atau sebesar Rp3,3 triliun per tahun. Bayaran Ronaldo ini jauh mengungguli rival abadinya, Lionel Messi. Selain itu, gajinya di Al Nassr juga menjadi gaji tertinggi pemain sepak bola sepanjang sejarah.

Kalahkan Rival Abadi Lionel Messi menerima gaji per tahun senilai 35 juta Euro (Rp584 miliar) per tahun oleh PSG. Artinya, gaji Ronaldo hampir enam kali lipat lebih besar dibanding Lionel Messi.

Uraian Gaji CR7 di Al Nassr:

  • Per tahun: 200 juta Euro (Rp3,33 triliun)
  • Perbulan: 16,66 juta Euro (Rp283 miliar)
  • Per pekan: 3,84 juta Euro (Rp63,4 miliar)
  • Per hari: 547.945 Euro (Rp9,1 miliar)
  • Per jam: 22.831 Euro (Rp381 juta)
  • Per menit: 380 Euro (Rp6,3 juta)
  • Per detik: 6,3 Euro (Rp105 ribu)

Sampingan Lebih Menguntungkan Gaji Ronaldo untuk sekedar membela klub Al Nassr dalam seluruh pertandingan sebesar 90 juta Euro atau senilai Rp1,5 triliun per tahun. Sisa gaji yang Ronaldo terima dari Al Nassr itu adalah nominal kesepakatan komersial dengan sponsor, biaya hak citra, serta biaya menjadi duta sepak bola Arab Saudi.

Ini menjadi Strategi Tuan Rumah Piala Dunia Arab Saudi berniat maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan Yunani, dan mendatangkan Cristiano Ronaldo menjadi strategi awal yang sudah dilakukan.

Baca juga artikel menarik lainnya disini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan