Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Subsidi BBM Cair Lagi! Cek Identitas Kamu di Sini

Jabarekspres.com – Silahkan cek identitas kamu sekarang juga karena bantuan saldo DANA Rp 600 dari subsidi BBM cair lagi di tahun 2023 ini.

Saldo DANA gratis dari subsidi BBM ini diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi akibat kenaikan harga BBM beberapa bulan lalu.

Jumlah saldo DANA pun lumayan cukup besar dan tentunya bisa membantu kamu untuk memenuhui tambahan kebutuhan sehari-harinya.

Bantuan tersebut digulirkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) melalui program Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang berjalan sejak 2022 tahun lalu.

Sementara bantuan DANA gratis ini sebesar Rp 150 ribu per bulan dan disalurkan selama empat bulan. Sehingga total bantuan yang diterima sebesar Rp 600 ribu.

Buat kamu yang berhak menerima saldo DANA gratis langsung cair dari subsidi BBM ini kami sarankan segera cek identitas kamu melalui aplikasi Cek Bansos yang sudah disediakan pemerintah.

Tidak menutup kemungkinan bawah kamu merupakan bagian dari penerima bantuan subsidi BBM tersebut. Hanya saja dirimu belum mengetahui sebagai penerima bantuan.

Oleh karena itu, pastikan bahwa identitas kamu terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut dengan cara cak indentitas melalui aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan melalui laman resmi Kemensos atau bisa didownload melalui Play Store di ponsel kamu. Silahkan siapkan Hp kamu dan download sekarang juga.

Berikut cara terlengkap untuk cek identitas penerima saldo DANA subsidi BBM 2023:

  • Buka laman cekbansos.kemensos.go.id atau KLIK DI SINI
  • Masukkan nama provinsi, kabupaten, desa/kelurahan sesuai alamat yang tertera pada KTP
  • Masukkan nama lengkap kamu sesuai KTP
  • Tuliskan kode captcha yang tertera pada kolom
  • Setelah selesai, klik ‘Cari Data’
  • Sistem Cek Bansos Kemensos akan memberikan informasi pengenai nama penerima manfaat sesuai data yang telah kamu masukkan.

Demikianlah informasi cara cek identitas penerima bantuan subsidi BBM yang akan cari pada Januari 2023. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan