PPKM Dicabut, Angin Segar Bagi Sektor Pariwisata di Bandung Barat

BANDUNG BARAT – Pemkab Bandung Barat menyambut positif langkah pemerintah pusat yang mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyatakan, dengan dicabutnya aturan PPKM maka berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi. Mulai dari kunjungan ke lokasi wisata yang kembali menggeliat.

“Dengan dicabutnya PPKM, mudah-mudahan pemulihan ekonomi khususnya di Bandung Barat ini lebih baik apalagi di sektor pariwisata,” kata Hengky di Ngamprah, kemarin.

Orang nomor satu di KBB ini menuturkan, penanganan korona yang hampir dua tahun ini berhasil dilewati. “Penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia ini berhasil dan kita sering sampaikan kita mendapatkan apresiasi karena gotong royong-nya cukup bagus. TNI-Polri turun langsung door tor door itu hanya terjadi di Indonesia,” kata Hengky.

Menurutnya, penanganan di Indonesia tidak hanya melibatkan tenaga kesehatan, namun pertahanan seperti TNI dan Polri ikut andil.

“Di dunia itu hanya dilakukan tenaga kesehatan, kalau di kita kan TNI Polri ikut terlibat. Artinya ini berhasil,” jelasnya.

Walaupun peraturan PPKM telah dicabut, Hengky berpesan agar protokol kesehatan harus diterapkan. “Tapi ya tetap masyarakat harus meningkatkan prokes, karena kondisi cuaca itu dingin, karena virus itu kan berkembang di saat kondisi cuaca dingin, kalau panas dengan sinar matahari mati. Makanya di tempat wisata dengan kondisi cuaca yang masih dingin, tetap prokes lah. Tetap pake masker, menjaga kesehatan kita,” sambungnya.

Hengky menuturkan, masyarakat supaya untuk vaksin booster. Dia memastikan bahwa stok booster masih aman di KBB.

“Sejauh ini masih aman, laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB juga, tidak ada masalah gitu,” tandasnya. (mg1/drx)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan