Situs Pembuat CV Online Gratis, Praktis dan Mudah Digunakan

JABAR EKSPRES – Dalam membuat CV atau Curriculum Vitae untuk melamar kerja offline maupun online tidak bisa di buat dengan asal-asalan.

Selain harus memperhatikan seluruh isi, dari segi tampilan dan desain juga harus diperhatikan karena tidak luput dari perhatian.

Untuk itu kamu bisa memanfaatkan situs web pembuat CV online yang bisa menghasilkan CV yang bagus, professional dan enak dilihat.

Sebab, kalau CV dibuat asal-asalan bisa menurunkan peluang CV kamu untuk di lirik oleh HRD atau recruiter.

Kini, sudah banyak situs pembuat CV online gratis. Bahkan sudah mendukung Applicant Track System (ATS) yang biasanya digunakan oleh HRD perusahaan untuk proses seleksi CV.

Bagi kamu yang masih awam dan tidak tahu sama sekali cara untuk menulis CV yang baik dan benar, berikut kami sajikan situs web pembuat CV online gratis yang bisa kamu manfaatkan yang praktis dan mudah digunakan.

1. Resume.com

Situs web pembuat CV online gratis pertama adalah Resume.com.

Di situs ini ada banyak referensi template CV yang bisa kamu sesuaikan dengan posisi pekerjaan.

Sebagai contoh, jika kamu akan melamar kerja sebagai seorang IT, maka carilah keywrod IT dan nantinya akan muncul rekomendasi template CV terbaik yang bisa kamu gunakan.

Kamu cukup mengedit bagian isi di setiap keterangan pada kolom CV, lalu sesuaikan dengan pengalaman pribadi

2. CVdesignr

Membuat Curriculum Vitae melalui situs Cvdesignr juga gratis. Bedanya, untuk bisa memilih template kamu harus mendaftar akun terlebih dahulu.

Setelah itu kamu bebas menentukan template yang ingin digunakan.

Jika memerlukan untuk membuat cover letter, situs ini juga memiliki template otomatis dan menyediakan kategori template CV yang bermacam-macam.

Seperti minimalis, kreatif, konvensional hingga professional.

3. VisualCV

Jika kamu akan melamar pekerjaan ke perusahaan internasional tetapi bingung cara untuk membuat CV yang baik dan benar, kamu bisa memanfaatkan situs web Visual CV.

Situs web pembuat CV online ini gratis dan mempunyai fitur tatanan teks bahasa inggris professional yang menggunakan desain minimalis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan