Info Harga BBM Terbaru 1 Januari 2023, Pertamax Turun Siang Ini!

JABAR EKSPRES – Kabar Baik soal harga bbm per tanggal 1 Januari 2023 akan turun, penurunan ini berlaku ini untuk Pertamax dari Rp13.900 jadi Rp12.800.

Mengutip dari berbagai sumber Menteri BUMN Erick Thoir menyebutkan bahwa harga bbm pertamax akan turun “Nanti insya Allah tarif Pertamax bisa Rp 12.800. Nanti Ibu Nicke (Direktur Utama Pertamina) kasih tahu jamnya,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa. (3/1).

Dia mengumumkan bahwa penurunan tarif pertama dilakukan setelah tarif minyak dunia, yang pada beberapa titik pertempuran antara Rusia dan Ukraina melesat hingga di atas US$100 per barel, kini turun menjadi US$79 per barel.

“Sekarang tarif sektor perminyakan turun menjadi US$79. Makanya di akhir tahun kita ada tiga menteri, Menteri Keuangan, Menteri ESDM, saya misikan harga gas bisa diiklankan dan sekarang tidak lagi. dibantu oleh pemerintah, salah satunya Pertamax, bertekad menurunkan tarifnya,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, tarif Pertamax baru berlaku pukul 14.00 waktu setempat.

“Mulai jam 2 siang ini, tarif Pertamax bisa dari Rp 13.900 sampai Rp 12.800,” kata Nicke.

Nicke menyebutkan, harga Pertamax Turbo dan Dexlite bahkan bisa turun. Sedangkan harga Pertalite dan Solar tetap sama.

“Demikian juga merchandise bersama Pertamax lebih cepat dan lainnya, dexlite juga bisa drop,” tandasnya.

Itulah informasi tentang harga bbm pertamax yang akan turun siang ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan