Harga dan Spek Terbaru Samsung S22 Ultra 5G, Bisa Zoom Bulan dan Matahari?

JABAR EKSPRES – Baru-baru ini viral di media sosial khususnya TikTok dari pengguna Samsung S22 Ultra yang mengetes kameranya dengan melakukan zoom ke matahari dan bulan.

Sontak membuat terkejut netizen karena kameranya mampu menangkap bulan dan matahari secara dekat.

Benarkah demikian? Lalu bagaimana spesifikasi secara lengkapnya dari Samsung S22 Ultra?

Berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Mengutip dari laman Samsung.com, Galaxy S22 Series 5G memiliki kemampuan zoom yang menjaga kualitas gambar tetap tajam, khususnya Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah dibekali dengan Dual 10MP Telephoto Camera.

Bahkan, karena adanya fitur 10x Optical Zoom dan 100x Space Zoom yang dimiliki Galaxy S22 Ultra 5G, perangkat ini dapat memotret bulan yang memiliki jarak 384.400 KM dengan tetap memperlihatkan detail bulan.

Ketika perangkat melakukan zoom in, Artificial Intelligence (AI) yang ada pada perangkat akan mengenali objek bulan dan fokus pada detail permukaannya dengan menetapkan pengaturan kamera secara otomatis.

Jadi, penggunanya tidak hanya bisa melihat bulatan putih saja yang ada pada foto yang ditangkap.

Perpaduan teknologi OIS, Gyroscope, dan AI pada Galaxy S22 Ultra pun dapat membuat penggunanya memotret bulan tanpa tripod dengan menjaga tangan tetap stabil  (steady). 

Selain itu, ada fitur Super Resolution berbasis AI yang bisa membuat foto hasil zoom, baik itu optical zoom maupun space zoom, memiliki kualitas gambar yang tetap baik, salah satunya bisa mengurangi keburaman yang kerap muncul ketika memotret dengan zoom.

Peran AI di sini dapat menyatukan dan memadatkan banyak gambar sekaligus yang diambil dari lensa telephoto untuk membuat foto menjadi lebih detail dan tetap bagus ketika diperbesar.

Fitur Utama Samsung S22 Ultra 5G Series

  • Prosesor fabrikasi 4nm tercepat di Samsung Galaxy
  • Fast charging yang tahan seharian, bahkan lebih
  • Smooth Video untuk rekaman bebas getaranLayar terang dengan VisionBooster
  • Foto malam makin epik dengan Nightography
  • HP Galaxy S Series pertama dengan S Pen bawaan
Samsung S22 Ultra/ Samsung.com
Samsung S22 Ultra/ Samsung.com

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan