Dapat Kucuran Dana Hibah Rp 2,3 M, Ini Penampakan Gedung Parkir Tiga Lantai Milik Polresta Bogor

BOGOR – Mapolresta Bogor Kota kini memiliki lahan parkir baru untuk kendaraan roda dua dan empat yang berada di dalam gedung tiga lantai. Gedung tersebut menelan biaya sebesar Rp2,3 miliar yang bersumber dari kucuran dana hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku, selama ini Mapolresta Bogor tak memiliki lahan parkir yang cukup untuk menampung kendaraan anggota yang berjumlah 1.050 personel.

Dengan jumlah anggota sebanyak itu, sambung dia, lahan parkir yang ada di Mapolresta Bogor Kota sangat terbatas. Belum lagi ditambah kendaraan para tamu atau warga yang berkunjung.

 

Dia berharap, kendaraan-kendaraan milik anggotanya yang selama ini diparkirkan di sekitar Mapolresta Bogor Kota dapat terparkir di dalam dan lebih tertata.

“Ini sudah dibangun selama 4 bulan, tentunya ini akan melengkapi semangat kami dalam bekerja. Anggota tidak sibuk lagi cari parkir, kadang cari parkir di Katedral, dan sebagainya. Semoga penataan kantor juga semakin membaik kan menunjang juga pelayanan dengan masyarakat,” ungkapnya usai meresmikan gedung parkir tersebut pada Selasa, 3 Januari 2023.

 

“Terima kasih Pak Wakil (Dedie Rachim) sudah memberikan hibah kepada kami, senilai Rp 2,3 miliar. Kita menerima hibah untuk parkir dan sebagainya,” imbuhnya.

 

Dia menjelaskan, gedung parkir tersebut memiliki kapasitas sekitar 250 untuk kendaraan roda dua yang terletak di lantai dua. Sedangkan untuk di lantai satu, dikhususkan untuk kendaraan roda empat.

“Untuk mobil nanti di bawah, rata rata untuk kendaraan praktis ada watercanon ada kendaraan-kendaraan besar lainnya,” terangnya.

Kemudian pada lantai tiga, kata dia, akan diperuntukkan sebagai sarana perkantoran yang sifatnya administrasi.

“Jadi nanti kita atur kegunaannya (gedung parkir) untuk anggota dan untuk masyarakat juga,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir dalam peresmian gedung parkir tersebut menerangkan, Pemkot Bogor sendiri memberikan hibah kepada Polresta Bogor Kota sebagai upaya memberikan solusi untuk permasalahan yang selama ini terjadi khususnya lahan parkir bagi ribuan personel kepolisian di kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan