Carragher: Akhir Karir yang Manis bagi Messi Namun Menyedihkan bagi Ronaldo

JABAR EKSPRES – Belum lama ini seorang komentator sepak bola, Jamie Carragher, memberikan komentar terkait rivalitas antara Messi dan Ronaldo.

Jamie Carragher memang bisa dibilang akhir-akhir ini gemar memberikan komentar pedas, khususnya, kepada pemain bintang asal Portugal itu.

Komentar-komentarnya atas Cristiano Ronaldo makin menjadi usai CR7 mengeluarkan pernyataan-pernyataan pribadinya untuk Manchester United.

Akhir karir dari CR7 memang kurang baik. Keputusannya meninggalkan Manchester United membuat beberapa pihak kecewa, salah satunya Gary Neville.

Baca Juga: Juara Piala Dunia 2022 Bersama Argentina, Messi Sah Disebut Pemain Sepak Bola Terbaik di Era Sekarang

Hubunganya yang kurang baik dengan Manchester United membuat CR7 minggat dan memutuskan berlabuh ke Arab Saudi.

Akan tetapi, Jamie Carragher mempunyai pandangan berbeda terkait kepindahan kapten Timnas Portugal itu ke Al Nassr.

Dalam hal ini, ia menyinggung persoalan rivalitas antara pemain berjuluk La Pulga dengan CR7.

Khususnya, Carragher percaya bahwa kepindahan CR7 ke Al Nassr merupakan buntut atas penampilan sang rival yang berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia Qatar kemarin.

Baca Juga: Gary Neville Bandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Dalam beberapa hal, ini adalah akhir yang menyedihkan baginya (CR7),” kata Carragher di Sky Sports seperti dikutip Marca, Senin, 2 Januari 2023.

Lebih lanjut, mantas pemain Liverpool itu melemparkan sindiran halus atas akhir dari rivalitas kedua pemain bintang tersebut.

“Kita memiliki dua pemain terhebat dalam diri Messi dan Ronaldo. Namun, Ronaldo mengakhiri karirnya dalam wawancara dengan Piers Morgan dan Messi memenangkan Piala Dunia,” lanjutnya.

Ia pun mengatakan bahwa akhir tersebut bukanlah cara yang bagus untuk mengakhiri rivalitas kedua pemain raksasa itu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Bagaimanapun, CR7 sebenarnya tidak tampil buruk dalam Piala Dunia Qatar kemarin bersama Timnas Portugal.

Setidaknya, mantan pemain Real Madrid berhasil mencetak 5 gol selama dan membawa Timnas Portugal melenggang ke babak semifinal Piala Dunia Qatar.

Di satu sisi, faktanya, torehan gol CR7 dalam perhelatan Piala Dunia mampu mengungguli seteru abadinya, Lionel Messi, yakni 15 gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan