Update! Bantuan Saldo DANA Gratis Rp 200 Ribu dari Pemerintah Segera Cair, Cek Datamu Sekarang Juga di Sini

Jabarekspres.com – Kamu memiliki kesempatan menerima bantuan saldo DANA gratis dari pemerintah yang akan segera cair di awal tahun 2023 ini.

Nominal bantun saldo DANA gratis dari pemerintah ini sebesar Rp 200 ribu, diberikan kepada semua warga Indonesia yang datanya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos).

Buat kamu yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan saldo DANA gratis sebesar Rp 200 ribu, segera cek datamu sekarang juga di sini.

Simak artikel ini sampai tuntas karena kami informasikan secara lengkap di bawah cara cek data penerima bantuan sosial di tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, pemerintah secara resmi telah mengumumkan bansos tersebut untuk seluruh warga Indonesia yang akan dicairkan mulai Januari 2023.

Oleh karena itu, buat kamu yang datanya sudah terdaftar sebagai penerima bansos, dipastikan akan menerima bantuan tersebut yang akan segera cair pada awal tahun 2023.

Untuk saat ini, pemerintah telah mengantongi data penerima jenis bansos ini yang berjumlah 18,8 juta orang yang di dalamnya kemungkinan termasuk datamu.

Adapun jenis bantuan saldo DANA gratis yang dimaksud adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau sembako yang dicairkan sebesar Rp 200 ribu untuk masing-masing penerima.

Bagi kamu yang datanya sudah tercantum sebagai penerima bansos ini, bisa mendatangi kantor PT Pos Indonesia terdekat untuk mengambail jatah bantuan tersebut.

Karena pemerintah pusat menyalurkan bantuan ini melalui kantor PT Pos Indonesia yang ada di setiap daerah kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

 

Cara Cek Data Penerima Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah

 

Namun, bagi yang belum mengetahui apakah datamu sudah terdaftar atau belum, silahkan cek datamu sekarang juga melalui cara sebagai berikut:

  • Buka laman resmi kemensos.go.id. atau KLIK DI SINI
  • Pilih Nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan pada kolom yang tersedia
  • Masukkan Nama anda sesuai dengan nama yang tertera pada KTP
  • Ketikkan empat huruf kode verifikasi ke kolom putih sesuai petunjuk, jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru.
  • Klik tombol “Cari Data”
  • Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama Penerima Manfaat sesuai Wilayah yang kamu inputkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan