Kota Bandung Kondusif saat Perayaan Malam Tahun Baru 2023

BANDUNGMomentum penyambutan tahun baru 2023 dimeriahkan masyarakat dengan pesta kembang api dan berkumpul bersama keluarga serta kerabat.

Usai pembatasan aktivitas selama dua tahun ke belakang akibat pandemi Covid-19, masyarakat di berbagai daerah termasuk Kota Bandung antusias merayakan pergantian tahun baru 2023.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengklaim, pada peralihan tahun di wilayahnya berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Keramaian masyarakat memang diprediksi terjadi di sekitar Asia Afrika,” kata Yana, Minggu (1/1).

Sementara untuk beberapa jalan lain di wilayah Kota Bandung, dia menilai kondisinya lancar tanpa ada antrean kendaraan.

“Krang lebih dari 600 CCTV yang terkoneksi, terpantau lancar dan kondusif, memang terkonsentrasi di satu titik di Asia Afrika hingga Alun-alun,” ucap Yana.

Diketahui, orang nomor satu di Kota Bandung itu sempat melakukan monitoring malam tahun baru melalui Area Traffic Control System (ATCS) dan Bandung Command Center (BCC).

Harapannya, tahun baru 2023 menjadi semangat baru untuk pembangunan Kota Bandung menuju kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

“Insyaallah di 2023 ada peningkatan infrastruktur di Kota Bandung dengan tujuan untuk kenyamanan,” tukas Yana.

Sementara itu, sebelumnya pada momentum pergantian tahun 2022 menuju tahun baru 2023, melalui pantauan, kawasan Jalan Asia Afrika dan Alun-Alun Bandung pada malam pergantian tahun cukup dipadati masyarakat.

Pihak kepolisian berjaga di lokasi sekaligus memberikan imbauan, supaya masyarakat yang merayakan malam tahun baru bisa tetap aman dan kondusif.

Arus lalu lintas kendaraan pun tampak mengalami kepadatan mulai dari perempatan Asia Afrika-Tamblong hingga sekitar Alun-Alun Bandung.

“Yang membawa keluarga mohon digandeng, anak kecil dipegang jangan sampai jatuh,” ujar Kasatbinmas Polrestabes Bandung AKBP Sutorih di Asia Afrika pada malam tahun baru.

“Yang membawa dompet tolong hati-hati,” pungkasnya. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan