Tancap Gas, LLDIKTI IV Jabar dan Banten Kejar Target di 2023

BANDUNGLLDIKTI IV (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Jabar dan Banten langsung tancap gas untuk kejar target di 2023.

Kepala LLDIKTI IV Jabar dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.Si., melangsungkan penandatanganan komitmen dengan Kordinator Fungsi dan Stafnya, di Auditorium LLDIKTI Wilayah IV, Jalan PHH. Mustofa, Kota Bandung, Senin 2 Januari 2023.

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan apel pagi sebagai bentuk komitmen, sekaligus upaya peningkatan capaian kinerja dan prestasi LLDIKTI IV pada tahun 2023. Termasuk memaparkan capaian-capaian prestasi di tahun 2022, dilaksanakan Senin 2 Januari 2023.

Adapun capaian prestasi prestisius LLDIKTI IV, di antaranya menjadi juara umum Anugerah Diktiristek tahun 2022, meraih empat medali emas dan empat medali perak, yakni gold winner kategori pengelolaan sosial media, gold winner kategori majalah instansi, gold winner kategori penguatan fasilitas kerjasama, terbaik ke-1 kategori kelembagaan, silver winner kategori layanan unit terpadu, silver winner kategori insan humas terpopuler, silver winner kategori video profil dan silver winner kategori Lapor.

Dalam kesempatan itu Samsuri mengatakan berkat kerja keras dan kerjasama semua unsur, LLDIKTI IV sebagai institusi, sudah banyak capaian dan prestasi yang diraih di tahun 2022.

“Perguruan tinggi kami yang terakreditasi unggul sudah meningkat dari 5 menjadi 7, kami kejar target di tahun ini (2023) bisa nambah satu,” kata Samsuri yang diangkat menjadi Kepala LLDIKTI IV sejak Januari 2022.

“Untuk institusi itu sangat sulit, kalau untuk program studi dari 168 yang terakreditasi A sudah jadi 174, artinya cukup banyak peningkatan yah,” imbuhnya.

Adapun raihan prestasi lainnya, yakni Persentase pelaporan PDDIKTI PTS naik 4,9% dari 94% menjadi 98,9%; Jumlah guru besar bertambah sebanyak 22 orang, dari 115 menjadi 137 orang; Jabatan Akademik online sudah bisa diakses oleh masing-masing dosen dan persuratan menggunakan tandatangan elektronik; Indeks kepuasan masyarakat naik sejak Januari  sampai Oktober 2022 dari 81,57% menjadi 82,61%; Satu-satunya LLDIKTI yang menjadi mitra magang MSIB Batch 3; serta Bentuk kepedulian LLDIKTI IV terhadap korban gempa Cianjur (#sabilulungan Cianjur).

Lanjutnya di tahun 2023, LLDIKTI IV di bawah kepemimpinannya ingin terus meningkat, karena menurut Samsuri LLDIKTI esensinya melaksanakan Permendikbudristek.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan