Satu Rumah Tempat Anak Mengaji Hangus Terbakar

BANDUNG BARATSatu rumah di Kampung Kertajaya, RT 02 RW 12 Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat hangus terbakar, Senin 2 Januari 2023. Rumah tersebut manjadi tempat anak mengaji setiap harinya.

Kebakaran ini mengakibatkan rumah dua lantai, terdiri dari ruang mengaji siswa Diniyah serta kamar tidur hangus terbakar.

“Jadi yang terbakar itu bangunan 2 lantai. Lantai pertama untuk kamar tidur, terus lantai dua untuk mengaji anak-anak. Paling parah lantai dua, sedangkan lantai satu hanya bagian kamar saja,” ucap Saksi mata Yohan (31) ditemui di lokasi.

Yohan mengungkapkan, api pertama kali muncul dari lantai dua. Saat kejadian dirinya tengah berada di lantai satu, tiba-tiba melihat api membesar. Lalu kemudian ia bersama penghuni lain berhamburan ke luar rumah.

Yohan menduga kebakaran itu dipicu akibat korsleting listrik dari instalasi listrik untuk televisi. Masalahnya, objek yang pertamakali terlihat terbakar adalah TV.

“Api muncul sekitar pukul 14:00 WIB. Saya di dalam langsung lari. Alhamdulillah gak ada korban,” ungkap Yohan

Yohan juga menyebutkan, api berhasil dijinakkan sekitar satu jam oleh petugas pemadam kebakaran. Imbas peristiwa ini, perabot rumah hingga bangunan habis terbakar. Pemilik ditaksir menderita kerugian puluhan juta.

“Kerugian ditaksir Rp 50 juta. Karena TV, kulkas, dan perabot lainnya ludes terbakar,” tutupnya

Terpisah, petugas gabungan dari BPBD bersama warga sekitar saat ini tengah membantu mengevakuasi barang-barang milik korban.

“Petugas masih bantu evakuasi. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi ke rumah kerabatnya,” ungkap Kepala BPBD Bandung Barat, Jarot Prasetyo. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan