Insentifnya Rp 4,2 Juta, Cara Daftar Program Kartu Prakerja 2023, Dijamin Lolos!

 

2023Jabarekspres – Untuk meningkatkan wirausaha baru, pada 2023 ini, pemerintah kembali membukan program Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48.

Program kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 ini telah setuju untuk lanjut sebab peminatnya makin banyak dari kalangan generasi muda. Program pelatihan ini, akan miliki skema beda dari program sebelumnya.

BACA JUGA: Program Pinjaman Tanpa Jaminan Dilanjutkan, Anggaranya Rp 30 Miliar!

Program Kartu Prakerja 2023 Dibuka, Alokasi Anggaran Rp 5 Triliun!

Pemerinah sesuaikan program kartu Prakerja Gelombang 48 dengan skema normal namun dengan nilai meningkat jadi Rp 4,2 juta.

Untuk program kartu Prakerja Gelombang 49 ini pemerintah telah anggarkan Rp 5 Triliun dengan target 1,5 juta.

Adapun untuk rincian insentif biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta. Kemudian kalian  dapat Insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000.

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 2023 Dibuka Lagi, Begini syarat Pengajuannya!

Jika kalian mengisi survei akan ada insentif tambahan sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Bukan itu saja, pemerintah juga akan berikan bantuan daam bentuk modal usaha, pinjaman kredit KUR dan masih banyak lagi.

Program ini juga dapat pengawasan dari Kejaksaan Agung, BPK RI dan Kepolisian Republik Indonesia dengan fokus tingkatkan skill dan produktivitas. Sedangkan ragam pelatihan untuk meningkatkan skilling, reskilling, dan upskilling.

BACA JUGA: Pemerintah Alokasikan Pinjaman KUR 2023 Rp 450 Triliun, Segera Ajukan!

Adapun cara daftar program kartu Prakerja gelombang 48 adalah dengan klik link resmi  https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

  1. Verifikasi KTP dan NIK Nomor KK dan tanggal lahir anda.
  2. Warga Negara Indonesia.
  3. Berusia 18 tahun.
  4. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Kemudia isi data lainnya seperti nama ibu kandung, status pekerjaan, status perkawinan, pendidikan terakhir, jenis kelamin jumlah tanggunan, alamat sesuai KTP dan Alamat.

BACA JUGA: Pinjaman Tanpa Agunan Rp 10 Juta Langsung Cair dari Pemerintah!

Pilih jenis pelatihan, jumlah tanggunan, alamat sesuai KTP, dan alamat tempat tinggal anda. Setelah data diri terisi, verifikasi KTP dengan cara upload foto KTP dan foto diri. Verifikasi nomor handphone untuk mendapatkan SMS kode OTP. (yan).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan