Buah Kaya Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Baik Dikonsumsi Setiap Hari.

JABAR EKSPRES – Mengatur pola makan dan menu makan memang perlu untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, tapi apakah kamu sudah menambahkan buah dalam  menu makanan yang kamu konsumsi setiap hari?

Jika kamu ingin menjaga kesehatan tubuh kamu, disarankan untuk menambahkan buah-buahan dalam menu makan kamu setiap harinya.

Buah-buahan sendiri diketahui sebagai makanan yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh, karena vitamin dan mineral yang dihasilkan buah-buahan tersebut. Kardena pada dasarnya terdapat banyak gizi yang terkandung dalam buah yang memiliki berbagai manfaat seperti serat, vitamin C, potasium, asam folat, dan kandungan lainnya.  Sehingga banyak yang menyarankan untuk memnjadikan buah sebagai tambahan makanan untuk dikonsumsi setiap harinya termasuk para dokter, tak heran karena dengan mengkonsumsi buah-buahan kamu dapat mencegah resiko berbagai macam penyakit seperti batu ginjal, penyakit jantung, stroke, dan berbagai penyakit lain.

Berikut beberapa macam, buah kaya manfaat untuk kesehatan tubuh yang dapat kamu jadikan menu tambahan kamu untuk setiap harinya.

  • Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung karbohidrat rendah. Alpukat sendiri memiliki daging yang tebal dan biji yang besar, dalam aplukat sendiri mengandung potasium, serat dan magnesium yang dapat menunjang kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan dan alpukat ini kaya akan kandungan lemak yang dapat menurunkan peradangan dan dapat membantu menunjang kesehatan pada jantung.

 

  • Mangga

Mangga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, karena mangga kaya akan kandungan vitamin C dan serat yang larut air, selain itu mangga juga kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti radang yang dapat kamu konsumsi secara rutin dan teratur, dan mangga sendiri dapat mencegah dan menurunkan risiko diabetes.

 

  • Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C, dan emmiliki kandungan asam sitrat. Lemon dapat membantu meningkatkan kesehatan jangtung karena lemon dapat menurunkan kadar kemak yang ada dalam tubuh dan tekanan darah. Selain dapat mencegah kenaikan berat badan, lemon juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal.

 

  • Apel

Apel memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sehetan tubuh dengan mwngkonsumsi apel setiap harinya. Karena apel sendiri memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, serat, potasium, vitamin B, dan vitamin K. Dan antioksidan yang terkandung dalam apel dapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko seperti kanker, diabetes melitus, dan alzheimer. Selain itu kandungan pektin yang terdapat dalam apel memiliki manffat baik bagi kesehatan sistem pencernaan kamu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan