1,5 Tahun Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Kredibilitas Polisi Dipertaruhkan?

Jabarekspres – Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang hampir 1,5 tahun belum terungkap oleh jajaran kepolisian.

Meski kasus sudah di ambil oleh Polda Jabar, sampai saat ini pelaku pembunuhan belum terkuak dan masih menyimpat segudang misteri.

Polda Jabar juga sudah melibatkan tim dari Mabes Polri dan mendatangkan alat penditeksi kebohongan. Namun, karena minimnya bukti dalang pembunuhan masih belum terungkap.

Lamanya penanganan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, masih jadi pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan oleh jajaran Polri.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana kepada keluarga korban sempat menyampaikan permohonan maaf karena belum bida mengungkap kasus tersebut.

“Mohon maaf teman-teman, masyarakat Jabar. Kami akan terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Patok Beusi Subang,” ucap Suntana kepada wartawan pada Sabtu, (31/12) lalu.

Mantan Kapolres Tasikmalaya itu mengatakan, sampai saat ini kepolisian masih melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Sementara itu, Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto, mengatakan, Polda Jabar telah mengungkap sketsa gambar pelaku pembunuhan ibu dan anak itu. Selain sketsa wajah, para saksi juga telah diperiksa.

Sketsa wajah pelaku tersebut didapatkan dengan cara pemeriksaan para saksi-saksi secsara insentif dengan dibantu tim Inafis Bareskrim dalam melakukan identtifikasi dari alat bukti lainnya.

‘’Kita juga telah melakukan pengembangan dan telah lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga sebanyak 5 kali, dan duakali autopsy,’’ kata Yani.

Sedangkan untuk pemeriksaan saksi sudan ada 65 saksi yang dimintai keterangan. Dengan rincian 15 dari pihak keluarga, 11 saksi dari luar dan 32 saksi untuk menentukan alibi.

Pihaknya juga mengali informasi lain dari 11 orang sebagai penguat informasi dan pendukung alat bukti.

Untuk diketahui peristiwa naas ini menimpa oleh seorang ibu dan anak berinisial (TH) dan (AMR). Kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Cagak itu terjadi pada 18 Agustus 2021 dan sempat membuat gempar masyarakat Subang.

Kedua korban ditemukan tewas mengenaskan di dalam bagasi mobil yang terparkir di depan rumah korban.

Kasus ini mulai menyita perhatian masyarakat luas manakala pihak kepolisian belum bisa mengungkap pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan