Pelancong Wisata Puncak Bogor Mulai Berdatangan  

BOGOR – Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan wisata Puncak Bogor, Jumat (30/12) mengalami peningkatan jumlah sebanyak 20 persen dari hari biasanya.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, peningkatan wisata puncak Bogor disebabkan banyak dari para pengunjung yang memilih berkunjung ke kawasan puncak hari ini untuk merayakan malam pergantian tahun 2023.

“Karena hotel hotel memberlakukan dua hari untuk menginap di puncak dan kami memberlakukan car free night pada besok hari, jadi mereka memilih berangkat hari ini, “kata AKBP Iman Imannudin kepada media.

Berdasarkan hasil pemantauan Polres Bogor, untuk arus yang menuju wisata puncak Bogor dari arah jakarta, hari ini sudah mulai terlihat mulai ada peningkatan kembali.

” Kami sudah infokan dari awal untuk tanggal 31 kami akan berlakukan pembatasan sebagaimana meningkatnya aktivitas masyarakat di sepanjang jalan puncak, “tambahnya.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di Kawasan wisata Puncak Bogor, Satlantas Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas baik itu ganjil genap maupun sistem satu arah.

“Kami mempersiapkan beberapa alternatif dengan melakukan rekayasa lalu lintas baik itu pembatasan ganjil genap, one way untuk menguras arus yang padat diatas, “lanjutnya.

Selain itu, untuk menghindari kecelakaan, Polres Bogor juga melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak serta memeriksa pengemudi kendaraan.

“Kami tetap melakukan cek kesehatan pengemudi, dan bagi kendaraan yang tidak memenuhi standar kelayakan, kami putar balik, untuk dilakukan perbaikan terlebih dahulu,”ucapnya.

Kemudian, Untuk kendaraan umum seperti bus pariwisata dan kendaraan penumpang melalui jalur puncak dengan kondisi kurang layak atu tidak layak akan dilakukan pemindahan penumpang.

Sementara itu, pantauan Jabarekspres.com dilapangan saat ini kondisi arus dari Jakarta menuju puncak dan sebaliknya terpantau ramai lancar.

Dan arus kendaraan masih dilakukan dua arus. Polres Bogor akan memberlakukan sistem satu arah namun secara situasional. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan