Satpol PP Jabar Awasi PPKM di Mesjid Al-Jabbar & PerayaanTahun Baru 2023

JABAREKSPRES.COM, – Tim Patroli Pengawasan dan Sidak (Patwasdak) Satpol PP Jabar pada peresmian Mesjid Al-Jabbar akan mengawasi pelaksanaan PPKM Covid-19 dan filterisasi orang (undangan-peserta masyarakat) di lokasi utama mesjid/Ring 1 dan lokasi pameran/Ring 2 melalui APL.

Demikian dikemukakan Kasatpol PP Ade Afriandi berkaitan dengan peresmian Masjid Raya Al-Jabbar yang rencananya diresmikan 30 Desember 2022, serta pengawasan jelang Tahun Baru 2023, Jumat 29/12.

Menurut Ade, pengamanan Mesjid Al-Jabbar tidak dilakukan secara ekstra khusus tetapi pengamanan yang dilakukan Satpol PP Jabar beserta tim Patwasdak lainnya, melekat pada kegiatan pengawasan penerapan PPKM Covid-19 dan cipta kondisi ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) perlindungan masyarakat (linmas).

Tim Patwasdak PPKM melibatkan 220 personil, terdiri dari unsur Satpol PP Jabar, Kota Bdg, Kota Cunahi, Kab. Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Sumedang, serta pelibatan unsur TNI (Kogartap II dan Pomdam III/Slw).

“Salahsatunya yang menjadi pengawasan kami adalah bagi yang berada di dalam Mesjid Al-Jabbar harus memakai masker,” jelas Ade.

Usai peresmian Mesjid Al-Jabbar, Jejen mengemukakan, Tim Patwasdak bergeser fungsi bertugas ke Aglomerasi Bandung Raya, Bopuncur dan daerah tujuan wisata Pangandaran, Garut dan Palabuhan Ratu.

Pengawasan PPKM Covid-19 tersebut sesuai dengan Inmendagri, khususnya jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aglomerasi Bandung Raya, Aglomerasi Bopuncur, dan daerah tujuan wisata Jabar Selatan.

Patroli Wasdak PPKM Covid-19 di aglomerasi Bandung Raya bertugas untuk pelayanan trantibum linmas jalur-jalur protokol dalam ibukota Prov Jabar pada perayaan Tahun Baru 2023

Sedangkan Patwasdak Bopuncur dilaksanakan dengan dibentuknya Posko Gabungan di lokasi bekas Rindu Alam, dengan pelibatan personil dari Satpol PP Jabar, Satpol PP Kab. Bogor dan Satpol PP Kab. Cianjur, bersama unsur TNI (Kogartap II dan Pomdam III/Siliwangi).

Patwasdak PPKM di daerah tujuan wisata Jabar Selatan akan difokuskan untuk wilayah Pangandaran, Garut wilayah Selatan, Cianjur wilayah selatan, dan Pelabuhan Ratu.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan