Satpol PP Jabar Lakukan Patroli PPKM dan Cipta Kondisi Trantibumlinmas Natal dan Tahun Baru 2023

BANDUNG, – Satpol PP Jabar melakukan patroli gabungan pengawasan penerapan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19 dan Cipta Kondisi ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat (Trantibumlinmas) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) pada tanggal 23 sampai 31 Desember 2022.

Kepala Satuan Polisi Pampng Praja (Satpol-PP) Jawa Barat, M Ade Afriandi mengemukakan patroli dan cipta kondisi Nataru tersebut dilakukan di wilayah aglomerasi Bandung Raya dan Bopuncur.

Hal ini sebagai upaya pengamanan agar masyarakat umum juga para wisatawan aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Jabar saat perayaan Nataru.

Selain Satpol PP Jabar, dalam patroli gabungan ini juga melibatkan Satpol-PP di wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Bopuncur. “Tujuanya adalah pengamanan di wilayah aglomerasi Bandung raya dan Bopuncur menjadi strategis dan kita ciptakan Trantibumlinmas”, ujar Ade Afriandi saat Apel kesiapan pengaman Nataru 2023, Jumat 23 Desember 2022.

Menurut Ade, mulai hari ini patroli gabungan fokus di aglomerasi Bandung raya (Kota Bandung, Kab Bandung, Cimahi, Bandung Barat, Sumedang) dan Bopuncur (Bogor puncak cianjur),

Di sisi lain, pada pelaksanaan patroli akhir tahun ini ada kekhususan yaitu peresmian Masjid Raya Al-Jabbar pada tanggal 30 Desember 2022 yang rencananya akan menghadirkan 10.000 orang.

“Pada peresmian Masjid Raya Al-Jabbar terdebut kita akan melakukan fungsi dan penanganan PPKM Covid-19, terkait dengan pengamanan acara di bawah kordinasi Polda Jabar,” kata Ade Afriandi.

“Oleh karena itu apel bersama kali ini, tidak hanya Satpol-PP Jabar termasuk juga hadir perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Kota di wilayah Bandung Raya, mereka semua terlibat dalam patroli pengawasan khususnya penindakan PPKM dan juga dalam rangka liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan