Pergantian Tahun, Ini Pesan Bupati Bandung Barat kepada Warganya

BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengajak warganya untuk menyambut pergantian tahun dengan kegiatan positif.

Orang nomor satu di KBB ini juga tidak melarang warganya untuk melakukan hiburan di luar rumah. Namun, agar tidak memadati lalu lintas dan terjadi hal kejahatan sosial yang tidak diinginkan.

Hengky menganjurkan untuk di rumah saja dan berdoa bersama dengan keluarga. “Tidak ada larangan, tapi kita harap tidak berkumpul di satu tempat,  tapi lebih ke bersama keluarga saja tercinta di rumah” katanya saat ditemui di Ngamprah, Rabu (28/12).

 

Orang yang akrab disapa Kang Hengky ini  juga menyinggung mengenai isu ekonomi yang tengah beredar menjelang pergantian tahun yaitu resesi ekonomi 2023.

“Mungkin bisa makan dan berdoa bersama, untuk menyambut 2023 yang konon katanya banyak ramalan ekonomi begini-begini. Tapi justru itu menakut nakuti, makanya lebih baik doa bersama lebih efektif,” sambungnya.

Disinggung soal kegiatan di malam tahun baru, Hengky mengaku akan melakukan pemantauan lalu lintas dan memberikan bantuan untuk angkutan umum. “Tanggal 31 itu agendanya menyalurkan bantuan untuk angkutan umum. Dengan forkopimda kita komunikasi, siang saya sudah keliling dengan Dishub dan sudah dijadwalkan, mudah-mudahan semuanya aman dan lancar lalu lintasnya,” ucap Hengky.

 

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan konvoi saat tahun baru agar bisa tertib. “Kita harap untuk tertib dan menghabiskan malam tahun baru dengan hal yang lebih bermanfaat,” tandasnya. (mg1/drx)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan