Kapan Film KKN di Desa Penari Terbaru (Extended) Tayang di Bioskop? Ada Adegan Baru!

JABAR EKSPRES – Informasi jadwal tayang film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni dapat di simak di sini.

Sebelumnya, perilisan pertama Film KKN di Desa penari yaitu pada bulan April 2022 tepatnya 30 April 2022.

Pada saat penayangan yang pertama, tak berselang lama kemunculan kabar bahwa film KKN di Desa Penari ini akan ada versi uncut alias full.

Melansir dari laman resmi Lembaga Sensor Film Indonesia, Film berjudul KKN Di Desa Penari ini diadaptasi dari salah satu cerita horor yang sempat viral pada 2019 di Twitter.

Penulis cerita ini memaparkan bahwa kisahnya diangkat dari kejadian nyata tentang lima orang mahasiswa yang tengah melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil dan disebut juga Desa Penari.

Film yang menggambarkan tentang kisah lima orang mahasiswa ini sudah diperingatkan untuk tidak melewati batas gerbang terlarang.

Akan tetapi,  beberapa dari mahasiswa tersebut tidak menaati peringatan tersebut hingga berbagai pengalaman janggal dan menakutkan menghantui mereka.

Dalam kisahnya, program KKN yang dijalankan itu pun berakhir dengan tragis.

Menurut informasi dari Instagram official KKN Movie @kknmovie menyebutkan bahwa rilis kedua film KKN di Desa Penari ini memiliki judul ‘KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni’.

Keterangan tertulis dalam akun Instagram resmi @kknmovie menjelaskan bahwa akan ada lebih dari 40 menit adegan baru di film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni.

JADWAL TAYANG

Lembaga Sensor Film (LSF) menyebutkan bahwa film yang kabarnya menghabiskan dana belasan miliar rupiah, ini akan tayang dalam dua versi. Versi Cut dan Uncut (tanpa potongan).  Untuk versi Uncut disajikan bagi penonton dewasa. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film KKN di Desa Penari versi cut untuk penonton usia 13 tahun ke atas, dan versi Uncut untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Adapun waktu tayang film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni ini pada Kamis 29 Desember 2022, di seluruh bioskop di Indonesia.

Pada perilisan yang pertama sempat mengalami jadwal yang tertunda, awalnya rencana tayang pada 2020 (setelah viralnya thread milik akun SimpleMan di Twitter).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan