10 Contoh Resolusi Sederhana Tahun Baru 2023, Dijamin Cepat Tercapai

4. Membuat Anggaran Belanja yang Lebih Baik

Membuat anggaran belanja akan memberikan banya keuntungan buat kita, seperti lebih mudah menabung, tidak boros, dan bisa mengontrol diri.

Supaya lebih mudah, buatlah bujet pengeluaran untuk beberapa pos, dari belanja bulanan, belanja pakaian, dan lain-lain. Lalu, pastikan untuk menabung terlebih dahulu sebelum membelanjakan anggaran tersebut.

5. Bergabung di dalam Komunitas

Memiliki hobi baru memang menyenangkan. Begitu pula kalau bertemu dengan lebih banyak teman baru. Salah satu caranya adalah bergabung di dalam komunitas, seperti komunitas film, komunitas baca buku, komunitas masak, dan komunitas beauty.

Pilih komunitas yang sesuai dengan minat kamu. Jadinya, kamu bisa lebih senang mengikuti setiap kegiatan yang diadakan.

6. Cobalah Rencana Diet Baru

Ada banyak program diet yang bagus untuk dicoba pada tahun baru ini, misalnya diet paleo yang dapat mengurangi karbohidrat. Namun, pastikan melakukan diet dengan tepat dan sesuai aturan supaya tubuh tetap sehat.

7. Lakukan Check-up Kesehatan

ika kamu memiliki resolusi untuk kesehatan yang lebih baik di tahun ini, maka cobalah untuk membuat janji dengan dokter.

Selain itu, siapkan alat kesehatan di rumah supaya kamu lebih mudah mengontrol kondisi tubuh setiap hari.

8. Menjadi Sukarelawan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menjadi sukarelawan bisa mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, cara sederhana ini juga dapat meningkatkan empati dalam diri.

9. Buat Memori Baru Dengan Keluarga

Memori kebersamaan dengan keluarga bisa menjadi kenangan terindah. Agar tetap segar dalam ingatan, kamu dapat berfoto bersama mereka setiap kali pergi liburan atau dalam acara khusus.

Lalu, cetak foto tersebut dan letakkan di dalam bingkai. Terakhir, susun bingkai tersebut di atas rak supaya momen tersebut selalu bisa kita ingat.

10. Jelajahi Hobi baru

Jika kamu merasa hidupmu monoton, maka cobalah untuk melakukan hobi baru. Misalnya, mengikuti kelas menulis atau mengikuti kelas melukis. Cara ini juga bisa menambah pengetahuan dan membuat hidup terasa lebih menyenangkan, lho.

Demikian 10 resolusi sederhana yang bisa kau pakai untuk dimasukkan dalam salah satu resolusimu di tahun 2023.

Tinggalkan Balasan