Tempat Wisata di Lembang Mulai Dipadati Pengunjung, Meski Hujan Turun

Jawabarat –  Sejumlah tempat wisata di Lembang Kabupaten Bandung Barat masih dipadati oleh para wisatawan memasuki libur akhir tahun.

Walaupun cuaca hujan dan mendung tidak menghentikan antusias masyarakat yang menikmati momen libur akhir tahun ini.

Seperti yang terlihat di kawasan Tempat wisata di Lembang Park and Zoo yang berada di Parongpong, Lembang, KBB.

Masyarakat  terlihat memadati berbagai wahana yang menampilkan sejumlah satwa yang menjadi koleksi dari objek wisata ini. Masyarakat luar kota mendominasi pada objek wisata ini.

“Memasuki hari libur akhir tahun ini jumlah pengunjung masih padat dan ada peningkatan sekitar 70% jika dibandingkan hari-hari biasa,” ucap Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto, Senin (26/12).

Iwan mengaku, wisatawan masih akan banyak datang karena mereka menghabiskan liburan akhir tahun.

Apalagi dengan siswa sekolah yang libur sampai 8 Januari 2023 nanti, seperti menjadi long weekend. Oleh itu, diperkirakan sampai awal pekan Januari wisatawan masih tetap akan banyak.

Iwan juga mengatakan, pihaknya sedikit mengkhawatirkan kondisi cuaca yang sejak Natal kemarin sampai hari ini, hujan sering kali turun.

Tempat wisata di Lembang ini merupakan wisata outdoor yang cukup terkendala jika hujan turun. Antisipasinya dari Lembang Park Zoo siapkan payung bagi wisatawan jika hujan tiba-tiba turun.

“Kita siapkan payung lebih dari seribu yang bisa dipakai wisatawan. Terus ada juga beberapa titik kumpul dan 10 shelter yang bisa dipergunakan untuk berteduh sementara,” jelasnya

Iwan mengatakan, pada momen libur Natal serta menjelang Tahun Baru, ada sejumlah wahana dan koleksi satwa baru yang dihadirkan.

Seperti Kapibara/Capybara, Burung Flamengo, dan ada beberapa lagi yang lainnya. Ada juga satwa lainnya yang banyak dilihat oleh pengunjung, di antaranya koleksi burung macau, singa, dan gajah.

“Di sini kami konsepnya wisata edukasi, lebih ke wisata keluarga, jadi pengunjung selain menikmati suasana mereka juga berinteraksi dengan hewan. Total sekarang sudah ada 800 koleksi satwa yang kami punya,” tutupnya (mg1/yan).

Tempat Wisata di Lembang, Lembang Park zoo, Temppat Wisata, Lembang, Obyek Wisata, Tempat Camping,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan