Daftar Bansos yang Cair Lagi di Tahun 2023, Cek Nama Anda di Link Ini

JABAR EKSPRES – Simak daftar bantuan sosial (Bansos) yang cair lagi di tahu 2023, lalu cek nama Anda di link ini KLIK DI SINI.

Dalam artikel ini Anda akan mengetahui daftar bansos yang akan cair lagi di tahun 2023. Jadi, simak terus sampai habis.

Melihat daya beli masyarakat kurang mampu masih harus didukung, pemerintah akan menyalurkan lagi bansos di tahun 2023.

Ada beberapa bansos yang cair kemungkinan memiliki prosedur yang sama dengan tahun 2022, namun ada juga bansos yang disalurkan dengan skema yang berbeda.

Baca Juga: TERBARU! Link Cek Penerima Bantuan Set Top Box TV Digital Gratis

Bansos tersebut akan berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Kementerian Koperasi dan UKM.

Bansos yang masih cair di tahun 2023 antara lain bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Jakarta Pintar (KJP), PIP Kemendikbud bagi siswa SD, SMP, dan SMA, BLT UMKM, Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker.

Seperti yang Anda ketahui, bansos BPNT sudah cair dari tahun-tahun sebelumnya bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Kemudian, bansos PKH akan cair bagi KPM yang termasuk dalam kategori ibu hamil, balita 0 hingga 6 tahun, panyandang disabilitas, dan lanjut usia.

Baca Juga: Bantuan Set Top Box TV Digital Gratis Masih Ada, Buruan Cek di cekbantuanstb.kominfo.go.id

Lalu, bansos KJP hanya akan disalurkan kepada pelajar yang tinggal di DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

BSU Kemnaker akan disalurkan kepada pekerja yang memenuhi syarat dan masih terdampak pandemi Covid-19.

BLT UMKM akan dicairkan bagi pelaku UMKM yang masih membutuhkan semangat menjalankan usahanya.

Untuk mengetahui daftar nama penerima, Anda bisa akses situs resmi dari masing-masing Kementerian yang menyalurkan bansos terkait.

Anda bisa mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek bansos yang berasal dari Kemensos, dan bsu.kemnaker.go.id untuk mengecek BSU Kemnaker di tahun 2023.

Daftar bansos tersebut masih dalam konfirmasi Kementerian terkait. Untuk informasi selengkapnya terkait pencairan bansos tahun 2023, Anda bisa terus pantau situs Kementerian terakit.*

Tinggalkan Balasan