Natal X’Mas

bagus aryo sutikno

Burung dara burung merpati Berkicau dihembus angin sepoi Semoga pandeglang hujan pagi Agar senam si Pipit kian aduhai

 

Pryadi Satriana

Ada gula ada semut/ Ada Leong ada Amat/ Pagi-pagi sudah ribut/ Ngurusi sekitar pantat. #kudu eling lan waspada#

 

Amat Kasela

Yang juga berat adalah puasa 40 hari. Puasanya siang malam. 24 jam. Ini saya jalani setelah istri melahirkan. Efeknya: pusing kepala atas bawah.

 

bagus aryo sutikno

Burung dara jauh di udara Mengembang sayap di atas awan Diet keto memang berbahaya Apalagi yang KETO-RO ra tahu mangan.

 

bagus aryo sutikno

Pisang ulin dimakan merpati Merpati hinggap diatas talang Biksu shaolin memang sakti Tapi menginjak tahi ayam pasti dhingklang

 

Mirza Mirwan

Kakek saya (ayahnya ibu) meninggal dalam usia 93 tahun. Seumur hidup kakek saya tak pernah merasakan jarum suntik — entahlah ketika berangkat haji tahun 1965 dulu kalau ada vaksinasi. Kalaupun sakit palingan masuk angin, dikerikin nenek juga sembuh. Sampai menjelang wafat kakek masih suka ke sawah — tak ada yang berani mencegahnya. Nenek meninggal di usia 90 (dua tahun setelah meninggalnya kakek) sepulang berjamaah Ashar di masjid, karena ketabrak motor ngebut yang menyalip truk. Seperti halnya kakek, nenek juga tak pernah merasakan jarum suntik. Rahasia sehat dan umur panjang kakek sebenarnya sepele saja: tiap hari selalu mengunyah kencur seruas ujung buku jari (+/- 1,5cm). Keenam anak kakek, termasuk ibu saya yang sulung, tak ada yang sanggup mengikuti kebiasaan orangtuanya. Akibatnya, tak ada yang umurnya mencapai 90 dan sering sakit. Ibu saya, anak sulung, meninggal dalam usia 39, gegara kanker. Yang nomor 2, paman saya, meninggal tiga bulan yang lalu dalam usia 86. No. 3 meninggal dalam usia 58. No. 6 meninggal usia 62. Kini tinggal yang no. 4 & 5, usia 78 & 76. Yang no. 5 ini perempuan, dan wajahnya persis ibu saya. Semasih kuliah dulu tiap kali rindu pada ibu saya selalu berkunjung ke rumah Bulik saya itu. Akan halnya kencur, gegara diceritain ibu, saya pernah mencoba mengunyahnya. Alih-alih seruas ujung jari, gak sampai setengah cm saja gak sanggup. Getirnya gak ketulungan. Si Kecil, putri saya, suka kencur. Tapi yang sudah digerus untuk Seblak.

Tinggalkan Balasan