5.000 Kendaraan Masih Berada di Puncak Bogor

BOGORKawasan Puncak Bogor menjadi pilihan para wisatawan domestik untuk berlibur baik dengan pasangan,kerabat hingga keluarga. Pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Pihak kepolisian mencatat ada sebanyak 37 ribu kendaraan yang masuk ke Puncak.

Dari 37 ribu kendaraan yang masuk, 32 ribu kendaraan telah meningalkan kawasan puncak Bogor, artinya masih ada sekitar 5.000 kendaraan yang berada di kawasan puncak.

Saat ini, Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan sistem One Way dari arah Puncak menuju Jakarta untuk mengantisipasi kemacetan.

” Kami lakukan sistem satu arah menuju Jakarta sampa waktu situasional, karena sisa dari 37.000 kendaraan yang terdata masih berada di kawasan puncak, “ujar Kepala Bagian Operasional (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana kepada Jabarekspres, Minggu (25/12)

One way tersebut dilakukan, mengingat wisatawan sudah bermalam dari hari Jumat sabtu hingga minggu, untuk itu Satlantas Polres Bogor mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

“Nanti berbarengan cek out jadi kita mengantisipasi dengan  melakukan one way menuju Jakarta,”lanjutnya.

Sebanyak 350 personel kepolisian diterjunkan mulai dari simpang Gadog hingga Rindu Alam perbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Pantauan Jabarekspres dilapangan pihak kepolisian menutup kendara dari simpang gadog dan pintu keluar tol Jagorawi. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan