Libur Nataru, 37 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Puncak Bogor

BOGOR– Satlantas Polres Bogor mencatat ada sebanyak 37 ribu kendaran yang masuk ke jalur kawasan puncak Bogor pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Sedangkan 32 ribu kendaran sudah kembali mengarah ke Jakarta.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana menyampaikan, data kendaraan menuju puncak Bogor tersebut dihitung dari Sabtu (24/12) sampai pagi ini.

“Situasi arus lalin sekitar Gadog, arus menuju Jakarta tidak begitu ramai, dibandingkan minggu kemarin hampir sama, “kata Iptu Ketut kepada Jabarekspres.com, Minggu (15/12).

Saat ini Satlantas Polres Bogor fokus untuk mengantisipasi kendaraan yang pulang menuju Jakarta dengan melakukan One Way sebelum pukul 13.00 WIB.

“Pengendara yang menuju puncak juga tidak begitu ramai sehingga Kita petugas fokus untuk mengantisipasi kendaraan yang pulang menuju Jakarta,”tambahnya.

One way tersebut dilakukan, mengingat wisatawan sudah mengidap dari hari Jumat sabtu hingga minggu, untuk itu Satlantas Polres Bogor mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

“Nanti berbarengan cek out jadi kita mengantisipasi dengan  melakukan one way menuju Jakarta,”lanjutnya.

Sambung Iptu Ketut, libur Nataru pada tahun 2020 ada penurunan jumlah kendaraan mencapai hampir 30 persen.

Penurunan itu, dikarenakan liburan anak sekolah yang panjang, sehingga sebagian masyarakat memilih berlibur sebelum natal atau tahun baru.

Dari hari Senin sudah ada peningkatan arus dari arah Jakarta puncak atau sebaliknya.

Masyarakat sudah membagi waktunya tidak hanya di natal jadi libur dari kemarin,”ucapnya.

Sebanyak 350 personel Satlantas Polres Bogor diterjunkan dan ditempatkan pada titik-titik rawan kemacetan diantaranya, wilayah Pasir Muncang, Megamendung dan Pasar Ciawi.

Sementa pantauan JabarEskpres.com dilapangan, arus lalulintas di sekitaran Gadog terlihat ramai lancar baik kendaraan menuju kawasan puncak atau sebaliknya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan