6 Cara Upgrade Diri Di Tahun Baru !

JABAR EKSPRES- Buat kamu yang mau upgrade diri jadi lebih baik, lebih, memukau dan berkarisma di tahun baru, kamu harus punya  soft-skills yang bisa membantu kamu memancarkan kualitas itu! Simak penjelasan nya di bawah ini :

1. SELF-MAPPING

Daripada bikin resolush*t yang rentan kamu langgar di awal tahun depan, mending bikin “peta diri”. Tulis di kertas/ laptop, isinya kualitas yang kamu punya sekarang, hal-hal yang udah kamu capai, kekurangan yang masih mengganggu, dan semua hal yang sebenernya kamu butuhkan di hidup ini. Kali ini TULIS yaa!! jangan cuma diandai-andai di imajinasi.

2. SOCIAL MANNER

Sadar gak sih? Seiring bertambahnya tahun, manusia malah makin jeblok akhlaknya, alias sikap atau pembawaan ini bakal jadi kualitas langka yang harganya naik terus! Kamu bisa pelajari ini lewat menghormati diri dan sesama, sopan, punya etika, senyum-sapa-salam, dan pastinya mau bergantian pas ngobrol. Dengan punya sikap yang baik, kamu bakal langsung berbeda dari orang kebanyakan.

3. EGO MANAGEMENT

Menua itu pasti, tapi jadi dewasa itu skill! Tapi dari semua indikator kedewasaan seseorang, manajemen ego adalah mentalitas terbaik sekaligus yang tersulit. Mulai dari kontrol emosi, bisa mengakui kekalahan, tahu kapan harus mundur, gak “ngemis validasi”, mengutamakan tanggung jawab, dan bisa tepuk tangan buat diri sendiri – alias gak bergantung sama orang lain buat dapetin ego.

4. OPEN MINDED-NESS

Yang selama ini kamu paham tentang keterbukaan pikiran itu salah! Bukan harus jadi “atheis”, “agnostik”, “LGBT”, tapi tentang ingin tahu dan terbuka atas pemahaman di luar bidangmu. Skill ini bikin kamu jadi gak selalu menghakimi orang lain dan gak merasa paling benar. Poin plus lainnya, wawasanmu jadi luas dan kamunya jadi terlihat lebih dewasa. Karismatik!

5. INVESTING POWER

Karisma itu lekat sama “power” yang dimiliki seseorang, makanya rata-rata selebriti atau orang yang berpengaruh itu berkarisma. Tapi ya power kan ada banyak bentuknya, gak selalu tentang ketenaran. Power yang bisa kamu invest adalah skill kepemimpinan, relasi-koneksi yang luas, kelola finansial, membentuk badan, bisa public speaking, belajar bahasa asing, atau jadi PRO di bidang/hobimu sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan