4 Cara Hiling Terbaik Menurut Psikologi

JABAR EKSPRES- Menurut psikologi id ada bebearapa cara yang bisa kamu lakukan saat kamu membutuhkan hiling. apa saja itu ? simak penjelasanya di bawah ini, ada 4 cara hiling yang dapat kamu lakukan :

1. BERLATIH PERNAPASAN

Kegiatan ini bisa dilakukan kapan saja, seperti saat baru bangun tidur atau saat istirahat dinas di kantor. Contoh kegiatan ini adalah bernapas melalui hidung dan dada, lalu hembuskan melalui mulut. Anda dapat mengulangi teknik ini selama sekitar 5-10 menit. Latihan pernapasan dijamin menjadi cara jitu untuk menenangkan pikiran dan emosi.

2. MEDITASI

Bagaimana itu? Kegiatan ini menawarkan banyak manfaat bagi orang yang aktif, mulai dari meningkatkan fokus dan kesadaran diri hingga mengurangi emosi negatif. Namun, agar efektif, meditasi harus dilakukan di ruangan yang sunyi dan hening. Misalnya, coba matikan lampu di kamar tidur Anda, ambil posisi yang nyaman. letakkan kaki Anda di lantai, tarik napas dalam-dalam, dan embuskan perlahan.

3. KATAKAN PADA DIRI SENDIRI

Kedengarannya aneh, tetapi berbicara kepada diri sendiri adalah salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan negatif tentang sesuatu. Kegiatan ini juga mendorong Anda untuk lebih mengenal diri sendiri dan mensyukuri semua pencapaian Anda. Misalnya, Anda dapat berbicara kepada diri sendiri di depan cermin dan mengulas semua pencapaian Anda.

4. ME TIME

Salah satu cara paling efektif untuk menyembuhkan diri sendiri adalah me time. Seperti namanya, waktu saya adalah waktu luang untuk diri saya sendiri. Anda dapat menghabiskan waktu ini melakukan hobi atau hanya berpikir.Me time dianggap produktif karena urusan yang belum selesai pada dasarnya selalu berkaitan dengan kehadiran orang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan