Trik Cara Dapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

6. Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Coba lakukan pemesanan tiket dari satu bulan sebelum waktu keberangkatan kamu. Karena kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah jika melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari.

Waktu ideal untuk melakukan pemesanan tiket pesawat adalah 5 minggu sebelum waktu keberangkatan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin jauh jarak pemesanan tiket dengan waktu keberangkatan, kamu bisa dapatkan tiket pesawat yang semakin murah.

7. Lakukan penerbangan transit

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, coba lakukan penerbangan transit atau yang biasa disebut dengan connecting flight. Tiket penerbangan transit lebih murah karena banyak maskapai yang mencari penumpang melalui proses transit ini agar seluruh maskapai terisi.

Misalnya kamu ingin melakukan penerbangan dari Tokyo ke Australia. Daripada melakukan penerbangan langsung sampai ke Australia, kamu bisa lakukan transit ke Kuala Lumpur terlebih dahulu.

8. Manfaatkan promo yang tersedia

Kamu bisa dapatkan info promo tiket pesawat murah di berbagai platform media sosial. Banyak potongan harga tiket yang bisa kamu dapatkan di berbagai situs dan aplikasi penyedia layanan maskapai seperti Traveloka, tiket.com, Pegipegi, dan sebagainya.

Penggunaan promo potongan harga bisa membuat harga tiket kamu menjadi lebih murah dan dapat menghemat bujet perjalanan kamu.

9. Pesan tiket di tanggal kembar

Saat tanggal kembar,  Biasanya berbagai aplikasi dan situs layanan penerbangan menawarkan berbagai promo menarik saat tanggal kembar. Mulai dari diskon, potongan harga, dan penawaran harga yang lebih murah daripada hari biasanya.

10. Lakukan pemesanan tiket di hari yang tepat

Selain 9 cara berikut ada satu cara lagi nih, yang bisa kamu lakukan untuk dapat tiket pesawat murah. Pada hari-hari tertentu harga tiket pesawat lebih murah daripada hari lain. Yakni pada hari selasa, senin dan minggu. Jika kamu melakukan pemesanan di siang hari, kamu bisa dapatkan potongan sebanyak 15-25% pada hari Selasa siang, dan empat persen pada senin dan minggu.

Hindari pesan tiket di hari Kamis dan Minggu, karena biasanya maskapai akan menaikkan kembali harga tiket pesawat menjadi harga normal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan