Budiana Optimis Jabatan Ketua KONI Jabar dengan Kantongi 50 Suara

Ketua FISI Jabar, Wenda Aluwi menyatakan, berdasarkan hasil rapat pleno pengurus, pihaknya telah menyatakan mendukung penuh kepada Ketua Harian KONI Jawa Barat Dr M Budiana SIP MSi sebagai ketua KONI Jawa Barat untuk periode 2022-2027.

Menurut Wenda, KONI Jawa Barat butuh sosok pemimpin akademisi yang mampu mengatasi setiap permasalahan di tubuh KONI

“Untuk itu FISI Jawa Barat mendukung penuh langkah M. Budiana untuk maju menjadi Ketua KONI Jawa Barat,” tambah Wenda.

M Budiana adalah seorang Dekan Fisip Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Dia aktif di KONI Kabupaten Bandung sejak 2006 hingga 2010 dan berlanjut ke KONI Jawa Barat hingga sekarang.

“M. Budiana merupakan kader KONI Jawa Barat yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin organisasi, sehingga berhasil membawa Jawa Barat dua kali meraih juara umum dalam PON XIX (Jabar) dan XX (Papua),” tegas Wenda.

M Budiana saat ini menjadi salah satu kandidat kuat calon Ketua. Ia masih menjabat  Ketua Harian dan Pengprov ESI Jabar.

Kiprah Budiana di dunia olahraga sudah tercatat sejak tahun 2000-an dan menjadi salah satu aktor penting bagi keberhasilan Kabupaten Bandung di ajang Porda Jabar, khususnya di cabang olahraga Karate sebagai jajaran pimpinan di FORKI Kabupaten Bandung.

Sebelum dipercaya sebagai pengurus KONI Jabar pada tahun 2004, sebelumnya Budiana tercatat sebagai pengurus KONI Kabupaten Bandung dan memegang jabatan sebagai Wakil Ketua I Bidang Organisasi.

Tak hanya di organisasi keolahragaan, Budiana sempat memegang jabatan penting di berbagai organisasi lainnya.

Di antaranya menjadi Ketua KPU Kabupaten Bandung, aktif dalam kepengurusan PB Paguyuban Pasundan bahkan memimpin Sako Pramuka Paguyuban Pasundan dan saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan