Paling Tren! 5 Kerja Sampingan Menuju 2023 Nambah Saldo Dana Penghasilan

JABAR EKSPRES – Apakah Anda sedang mencari pekerjaan sampingan terbaru yang sedang tren saat ini dan bisa menambah saldo dana penghasilan Anda?

Beberapa pilihan pekerjaan sampingan di bawah ini bisa saja cocok bagi Anda yang saat ini sedang tren.

Berikut adalah 5 pekerjaan sampingan paling tren yang bisa menambah saldo dana penghasilan Anda merangkum dari berbagai sumber.

 

1. Menjadi kreator CapCut

Saat ini beberapa video di media sosial tengah memiliki ragam tren terbaru.

Video-video tersebut tentunya dihasilkan dari proses editing yang tidak mudah sehingga bisa menjadi viral dan menghibur.

Salah satu alat untuk melakukan editing video adalah menggunakan aplikasi bernama CapCut yang saat ini juga tengah banyak digunakan oleh beberapa pengguna media sosial.

CapCut sebagai aplikasi video editor ini banyak digemari oleh banyak orang untuk menghasilkan video yang menarik dan salah satunya dapat dibagikan ke aplikasi TikTok, Instagram Reels, Snack Video, dan masih banyak lagi.

Pada aplikasi CapCut ini tersedia juga beragam template yang bisa digunakan dengan mudah oleh penggunanya.

Nah, template-template video ini dibuat oleh kreator yang bergabung di CapCut. Jika Anda ingin menghasilkan uang hanya dengan modal smartphone dan juga internet, menjadi kreator di aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Program kreator yang dimiliki oleh aplikasi CapCut ini memiliki tugas untuk membuat dan mengunggah template video yang dibuat.

Penghasilan yang didapatkan adalah dari template video yang dibuat oleh kreator dan apabila telah diunduh oleh banyak orang.

Adapun syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi, salah satunya tentu perlu memiliki akun CapCut yang bisa didaftarkan secara gratis.

2. Bergabung menjadi driver Grab

Menjadi driver online juga sedang menjadi tren saat ini karena kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Pekerjaan sebagai driver online juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang membutuhkan pekerjaan sampingan.

Seorang karyawan maupun mahasiswa bisa menjadi pilihan yang bijak untuk menghasilkan uang sampingan menjadi driver online ini.

Anda dapat mengambil waktu kerja sore, saat libur, atau disesuaikan dengan waktu istirahat Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan