Paling Tren! 5 Kerja Sampingan Menuju 2023 Nambah Saldo Dana Penghasilan

Platform driver online salah satunya ada Grab dan masih banyak lagi.

3. Jasa fotografi 

Meskipun memang membutuhkan modal yang cukup besar seperti membutuhkan peralatan seperti kamera, akan tetapi keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga besar.

Jasa fotografi ini akan sangat dibutuhkan untuk mengabadikan momen-momen tertentu, seperti lamaran, pre-wedding, wisuda, foto keluarga, dan sebagainya.

Apabila Anda memiliki bakat di bidang ini dan didukung dengan peralatan yang ada seperti kamera, maka usaha dengan menjadi jasa fotografi akan cocok bagi Anda.

4. Menjual foto dan footagevideo

Selain menjadi jasa fotografi, bagi Anda yang senang melakukan pengambilan foto maupun footagevideo Anda juga bisa menjual hasil karya Anda ke beberapa platform tertentu untuk menghasilkan uang.

Anda dapat dengan mudah  menemukan website yang menjadi platform untuk menampung berbagai foto dan footage video mulai dari yang berbayar hingga gratis.

Pada platform atau website tersebut Anda perlu menjadi kontributor yang nantinya akan memperoleh bayaran apabila ada orang/subscriber yang mengunduh foto atau video.

Contoh beberapa platform tersebut antara lain ada Shutterstock, Adobe Stock, iStock, BigStock, Getty Images dan Dreamstime.

5. Bergabung di aplikasi influencer marketing

Hanya bermodal aplikasi dan media sosial, Anda bisa berkesempatan mendapatkan uang dengan cara menjadi influencer marketing dengan bantuan platform aplikasi.

Biasanya influencer harus memiliki followers yang sangat banyak. Namun apakah memungkinkan jika hanya seribu followers saja? tentunya bisa.

Bahkan, ada aplikasi yang tidak membatas jumlah followers tertentu untuk bergabung menjadi influencer marketing dan melakukan endorse produk dari brand nya.

Berikut salah satu aplikasi yang memberikan kesempatan untuk menjadi influencer marketing dan bisa mendapatkan keuntungan penghasilan.

Aplikasinya yaitu Allstar, Lemon Influencer, InfluenceID, dan Partipost.

Demikan informasi seputar kerja sampingan yang bisa menambah saldo dana penghasilan bagi Anda menuju tahun 2023.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan