Total kekayaan Lionel Messi di tahun 2022, Ronaldo? Lewat

JABAR EKSPRES – Nama Lionel Messi hampir semua orang tau, bahkan mereka yang tidak mengikuti dunia sepak bola ini jadi penanda popularitas sang bintang yang menembus banyak lapisan.

Dengan besarnya nama yang dia punya kekayaan Messi cenderung naik tiap tahun berkat kemitraan dan bidang lain yang dia geluti. Karier Messi yang cemerlang membuat banyak orang ingin tahu seberapa banyak kekayaannya.

Messi sendiri memiliki beberapa julukan, seperti King Leo, El Messiah, La Pulga, dan sebagainya. Hal tersebut menandakan bahwa dia mendapatkan cinta dari banyak orang.

Sebelum membahas kekayaan Messi, kita perlu tahu perjuangannya agar tidak menganggap apa yang dia punya adalah instan. Karir sepak bolanya, telah di mulai saat usia lima tahun, saat itu dia bergabung di Klub Grandoli di mana ayahnya adalah seorang pelatih.   Di sana, Messi bermain selama tiga tahun hingga akhirnya pindah ke Newell’s Old Boys.

Tiga tahun pertama di klub baru terasa menyenangkan. Tentu saja, kekayaan Messi waktu itu belum menonjol seperti sekarang.  Di usia ke sebelas, dia sempat patah semangat karena didiagnosis kekurangan hormon pertumbuhan. Lalu Orang tua Messi memasukkannya ke klub Barcelona agar mendapat bantuan perawatan penyakit di tahun 2000.

Dia akhirnya menandatangani kontrak. Bahkan, dia masuk di tim senior Barcelona tak lama usai bergabung. Di tahun 2005, dia mencetak gol pertama. Hingga tahun 2011-2012, Messi telah mencetak 232 gol, mengalahkan Cesar Rodriguez.

Dengan karirnya yang terus melejit, saat ini, wajar jika kekayaan Messi terus naik. Dalam rilis Forbes yang beredar 2021, terungkap bahwa pendapatannya, yang berkontribusi terhadap kekayaan Lionel Messi, menyentuh angka US$130 juta. Jika kita konversikan ke rupiah dengan asumsi US$1 sama dengan Rp15.700, maka dia punya penghasilan sebesar Rp2 triliun.

Jumlah kekayaan Messi yang tidak main-main membuatnya menjadi salah satu atlet terkaya di dunia. Kekayaan itu dia dapat dari beberapa aspek.

Berikut adalah sumber kekayaan Messi:

  1. Usai hengkang dari Barcelona, Messi masuk klub PSG sejak musim panas 2021.  Di klub ini, Messi punya kontrak dua tahun dan perpanjangan setahun saat masa bakti selesai. Per musim, PSG membayar Messi sebesar US$35 juta sampai US$41 juta (setara Rp550 miliar sampai Rp643 miliar). Pendapatan ini belum termasuk bonus dan tambahan lain.
  2. Model iklan banyak brandyang berlomba-lomba menjadikannya bintang iklan.  Messi telah tampil di berbagai iklan komersial, seperti Adidas, Gillette, Turkish Airlines, dan sebagainya.  Dari iklan, kekayaan Messi bertambah lebih dari US$35 juta. Adidas bahkan disebut membuat kontrak seumur hidup dengan Messi. Tetapi, ada juga yang menyebut bahwa kontrak tersebut hanya berlaku hingga Messi pensiun.
  3. Messi memiliki aset berupa properti di Rosario, Argentina. Selain itu, dia juga terlibat proyek Azahares del Parana. Tak ketinggalan, Messi melakukan investasi di gedung apartemen di pusat kota.Tak hanya properti, Messi juga punya investasi kripto dan NFT. Dia bekerja sama dengan Ethernity, perusahaan yang juga menjadi mitra Luka Modric dan Pele. Terakhir, Messi membuka bisnis gaya hidup bernama The Messi Store. Hal-hal di atas dia siapkan untuk pensiun.
  4. Messi memiliki beberapa bisnis. Beberapa yang terkenal adalah clothing linebertajuk Lionel Messi Clothing Line dan kemitraan dengan Jacob & Co. Messi dan Jacob & Co bekerja sama saat perilisan jam tangan mewahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan