Inilah Ide Kerja Sampingan, Yang Dapat Membuat Kamu Cepat Kaya Raya !

JABAR EKSPRES- Kerja Sampingan merupakan salah satu solusi untuk menambah penghasilan. Seringkali kita merasa kekurangan dengan pemasukan yang ada. Namun, tidak jarang dari kita kebingungan menentukan kerja apa yang cocok untuk dijadikan kerja sampingan atau freelance.  Berikut ini adalah 3 ide kerja sampingan yang bisa kamu lakukan :

1. Dropshipper

Barusan Anda mendengar kata dropshipper. Sebenarnya apa artinya?

Pada dasarnya, bisnis dropship adalah model bisnis dimana Anda menjual barang dari supplier atau produsen ke pembeli. Menariknya, sebagai dropshipper Anda tidak perlu membuat toko online atau mengirimkan produk ke konsumen. Sebaliknya, produsen atau supplier lah yang melakukan tugas tersebut, tetapi atas nama Anda.

Pada model bisnis ini, Anda pun bisa mematok harga lebih tinggi dari produsen atau supplier. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan untung.

Tak hanya itu, dropshipping bisa menjadi bisnis tanpa modal yang bisa Anda jalani. Yang paling penting, Anda memiliki media untuk promosi baik website, media sosial, atau toko online dan mampu melakukan pemasaran sendiri.

Yang menjadi tantangan dalam mewujudkan ide bisnis ini adalah mencari supplier atau produsennya. Karena produk tidak melalui tangan Anda terlebih dahulu, Anda perlu memastikan bahwa supplier bisa mengelola pengepakan dan pengiriman dengan baik.

2. Menjadi Bloger

Apakah menulis merupakan salah satu hobi Anda? Jika ya, Anda mungkin akan tertarik untuk menjadi seorang blogger.

Jangan salah sangka. Blogging bukan sekedar kegiatan untuk menyalurkan minat semata, tetapi juga dapat menjadi mata pencaharian. Bahkan, ini ide bisnis kreatif yang tak ada matinya.

Sebagai contoh, blogger Michelle Schroeder-Gardner menghasilkan $1.500.000 dari blognya, Making Sense of Cents, pada tahun 2018.

Anda pun bisa meraup pendapatan dengan menjadi penulis blog. Namun, perlu diketahui bahwa penghasilan blogger tidak berasal dari tulisannya sendiri.

Ada beragam cara untuk menghasilkan uang dari blog. Yang pertama dan salah satu yang paling umum adalah menggunakan Google AdSense.

Google AdSense adalah platform yang memungkinkan Anda untuk meletakkan banner iklan di titik-titik tertentu pada blog Anda. Kabar baiknya, platform ini tidak menuntut biaya — malahan, Anda yang dibayar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan