Granat Ditemukan Tergeletak di Lahan Kuburan Bojonggede

Jabarekpres – Warga Kampung Pondok Manggis, RT 02 RW 04, Desa Bojong Baru,Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor digegerkan oleh penemuan diduga granat di area pemakaman pada pukul 13.30 WIB.

Salah seorang warga, Marzuki (40) tahun menjelaskan, awalnya dirinya bersama warga lain sedang beristirahat sehabis menggali kuburan, namun saat sedang duduk dirinya memegang sesuatu yang diduga Granat.

” Awalnya lagi habis gali makam, kan  kan cape terus istirahat, terus lagi duduk nemu kaya besi bulat,” Kata Marzuki kepada Jabarekspres.com, Selasa (20/12).

Penemuan itu, sontak membuat Marzuki kaget, lantas dirinya melaporkan temuan itu kepada binmas desa untuk ditangani lebih lanjut, karena dirinya merasa khawatir.

“Saya lihat bentuknya kayak besi, wah ini bom, saya langsung bilang ke temen saya terus lapor ke pak RT, langsung manggil binmas desa, ” Tambahnya.

Posisi granat tersebut tergeletak di sebelah makam yang berada di kampung tersebut. Petugas pun datang dan langsung memasang garis Police Line.

Saat ini petugas kepolisian dan TNI masih menunggu tim identifikasi dari Mako Polres Bogor dan jika dinyatakan granat aktif akan mendatangkan TIM Gegana.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Bojong Gede Yayat Darojat mengatakan, saat ini tim dari gegana Polres Metro depok dalam perjalanan untuk menindak lanjuti temuan itu.

“Untuk jenis granatnya nanti akan di cek oleh tim dari gegana polres metro depok, pihak kepolisian sudah memasang garis police line, ” ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada warga untuk tidak mendekati lokasi granat tersebut, sebelum ditangani oleh petugas dari Gegana.

Berdasarkan pengamatan, Peledak  tersebut merupakan jenis senjata pelontar tangan dengan bentuk menyerupai  buah nanas atau manggis.

Pada bagian tengah terlihat kawat Panjang melilit pada bagian tengah granat. Kondisi Granat ditemukan sudah berkarat tergeletak disamping makam.

Saat ini pihak kepolisian dari Tim Penjinak Bom (Jibom)  telah mengamankan granat tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai temuan misterius keberadaan benda peledak yang tergeletak di lahan kuburan warga itu. (sfr/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan