Untuk Kamu Yang Butuh Motivasi. Belajar Hidup Dari Air Yang Selalu Mengalir !

JABAR EKSPRES- Tenang dan mengalir merupakan sifat air. Air itu tidak pernah menyalahkan keadaan apalagi protes pada ujian  Simak penjelasan dibawah ini, agar dapat kamu jadikan sebagai motivasi hidup mu !

Hidup didunia itu tak perlu ribet dengan urusan ini itu, ikuti saja alurnya dengan tenang. Tetap mengalir sampai tiba ditujuan. Saat air harus menghadapi sumbatan-sumbatan, ia akan terus selalu mencari celah jalan untuk kaluar. Begitupun hidup didunia ini, jika ada hambatan dalam hidup, maka berusahalah untuk mencari jalan keluarnya tanpa diiringi kata menyerah.

Namun untuk mengalir itu ada syaratnya. Yang pertama adalah, kamu harus flaksibel, air itu flaksibel, jika ada batu di depannya ia belok, jika ada kayu dan yang lain sebagainya ia akan selalu mengalir menemukan celah untuk melanjutkan perjalanannya. Maka untuk mengalir jangan pernah kaku, tapi flaksibel.

Yang kedua, untuk mengalir kamu harus berubah, saat air mengalir itu pasti berubah, mulai dari parit, berubah lesungai, dan dilanjutkan kesamudra. Hidup di dunia ini kan ada hidup dimasa lalu, dialami dimasa sekarang, dan dilanjutkan di masa depan. Jika kamu terus mengalir semua yang kamu jalani itu mesti berubah, jika masih tetap saja berarti kamu bukan mengalir tapi mampet.

Dan yang terakhir, untuk mengalir itu kamu membutuhkan tempat yang rendah, karna mengalir itu pasti ke dataran rendah, tidak mungkin ada mengalir kedataran yang tinggi Secara tidak langsung, hal itu menyuruh kita untuk berani dalam merendahkan diri, jika kamu merasa tinggi maka kamu tidak pernah bisa mengalir. Intinya jalani hidup ini dengan tenang seperti tenangnya air saat mengalir, dengat syarat terbesar yaitu ikhlas dalam menyerahkan segala urusan pada tuhan.

semoga beberapa penjelasan di atas dapat menjadikan sebuah motivasi dalam hidup mu. karena dalam menjalani kehidupan yang kadang menyulitkan kita butuh motivasi hidup yang luar biasa. walaupun hidup ini hanya satu kali maka mari kita beri arti dengan salah satu motivasi.

masih banyak artikel yang menginspirasi dan memotivasi. cocok buat bacaan kalian. baca artikel tentang motivasi laninya disini 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan