Jangan Khawatir, Saat Kebaikan Mu Dibalas Dengan Kejahatan !

JABAR EKSPRES- Apa yang kita tanam sekarang adalah apa yang kita petik di masa depan. Lakukanlah kebaikan dimanapun kamu berada, tanam kebaikan itu sejak dini hingga keyakinan mu menguatkan bahwa didepan sana ada hasil yang bisa kamu ambil dari kebaikan yang kita tanam.

Namun kenyataannya, kebaikan tidak selamanya berbalas kebaikan, terkadang kebaikan malah dibalas dengan kejahatan. Teman yang sangat kamu percayai ternyata mengkhianati, rekan kerja yang kamu bantu ternyata membuat jalan mu buntu, keluarga yang tersayang, malah pergi menghilang. Semua yang telah dibantu nyatanya penipu.

Mungkin saat keadaanya harus seperti itu, kita akan mulai malas untuk berbuat kebaikan, merasa bahwa semuanya hanya menjadi sia-sia. Tapi ingatlah, kebaikan itu pasti berbuah walaupun tidak secara langsung. Didunia ini memang sangat banyak orang yang keterlaluan, mementingkan diri sendiri dan tidak ragu untuk menyakiti. Tetapi itulah hidup, dikelilingi dengan ujian dan godaan.

Bukan hanya itu, saat kamu berbuat baik, mungkin sebagian orang memiliki prasangka bahwa kamu memiliki niat lain dalam melakukan kebaikan itu, namun tak perlu khawatir, bagaimanapun itu bukan urusanmu dengan mereka, karena pada akhirnya itu adalah urusan mu dengan tuhan mu.

Ubahlah ekspetasimu ! Saat kamu melakukan kebaikan terhadap seseorang, jangan harap orang itu akan langsung membalas kembali dengan kebaikan. Bisa saja kamu mendapatkan balasan yang baik dari orang yang berbeda melewati skenario tuhan yang terbaik.

Selama kita berharap pada manusia maka kita akan terus merasa kecewa, teruslah berbuat baik walau apapun dan bagaimanapun keadaan nya. Percayakan semuanya pada tuhan yang maha mengetahui.

Baca Artikel tentang motivasi  lainya disini. 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan